Mohamed Salah Cetak Rekor EPL Baru saat Lawan Tottenham

Pemain depan asal Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencetak rekor tanpa diduga dalam pergeralan Liga Primer Inggris baru-baru ini. Dalam laga yang mempertemukan The Reds dengan Tottenham Hotspur tersebut, ia berhasil mengantarkan klubnya memetik kemenangan dengan skor akhir 4-2. Stadion Anfield pun berhasil menjadi saksi dari kemenangan dan lahirnya rekor tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Mohamed Salah

Bangkitnya Liverpool Bersama Mohamed Salah

The Redsd berhasil bangkit dari performa mereka yang cukup buruk dalam laga sebelumnya. Pada kesempatan ini, mereka bermain dengan agresif nyaris tanpa henti dalam kurun 1 jam. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke jantung pertahanan Ange Postecoglou.  Berkat pola permainan ini pula, mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Dengan kemenangan ini, mereka dipastikan berhasil memperpanjang sengitnya persaingan antara 3 klub papan atas demi mendapat gelar juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

Mohamed Salah berhasil menetak gol di menit ke-16 pertandingan ini. Ia bergerak melampaui Emerson Royal di bagian belakang sebelum bersua dengan Cody Gakpo dan memberikan umpan bola kepadanya. Sundulan sang pemain kemudian berhasil merobek gawang yang saat itu tengah dijaga oleh Guglielmo Vicario.

Langkah Mematikan Mohamed Salah

Di awal babak kedua, pemain berdarah Mesir tersebut sempat mementahkan serangan yang dilakukan oleh Vicaro. Bola yang kemudian terpental dari tangannya sempat mengarah ke Andrew Robertson yang gagal menjaganya untuk waktu lama. Gagalnya pihak Liverpool dalam menahan laju lawan mereka di momen ini membuat pihak Jurgen Klopp sempat dianggap gagal untuk momen ini, terutama dalam menambah torehan gol mereka.

Setelah Harvey Elliott berhasil mengumpan bola ke Gakpo, pihak The Reds berhasil menetak gol ketiga mereka di babak kedua. Mohamed Salah kemudian mencetak gol kembali dalam pertandingan tersebut. Kiprahnya di kesempatan tersebut pula yang berhasil mengantarkannya mencetak rekor dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Rekor Sang Pemain Liverpool

Perlu diketahui, bahwa menurut Seru88 link, pemain berusia 31 tahun trsebut sudah terlebih dahulu mencetak 2 digit gol di musim Liga Primer Inggrs kali ini sebelum laga yang digelar di hari Minggu yang lalu waktu setempat. Kini, sang pemain berhasil mengoleksi 18 gol di turnamen papan atas Inggris tersebut. Namun peran sertanya dalam membantu Elliott mencetak gol pada pertandingan tersebut juga mengantarkannya melakukan 10 kali asist di musim kali ini.

Dengan melakukan umpan akhir bagi sang pemain asal Inggris tersebut, Mohamed Salah berhasil menjadi pemain pertama di ranah Liga Primer Inggris yang mencetak setidaknya 10 gol dan melakukan setidaknya 10 kali asist dalam 3 musim kampanye beruntun dalam sebuah kompetisi.

Mantan pemain Chelsea tersebut juga berhasil mengoleksi 19 gol serta 12 kali asist pada musim lalu. Sebelumnya, ia berhasil mencetak 23 gol, jumlah yang hanya bisa disaingi oleh Son Heung-min asal Tottenham. Ia kemudian berhasil mencetak 13 gol dalam perjalanannya di sepanjang musim 2021/22 yang lalu.

Mohamed Salahhanya berhasil mencetak 5 gol dalam perjalanannya di musim 2020/21. Namun, ia juga berhasil mencetak 2 digit gol saat mengantarkan LIverpool memenangkan musim 2019/20 yang lalu dengan torehan 19 gol dan 10 kali asist. Debutnya di musim 2018//18 yang lalu berhasil mengantarkan Liverpool mengoleksi 32 gol dan 10 kali asist hanya dari dirinya saja.

Perlu diketahui bahwa selain dirinya, hanya Wayne Rooney yang berhasil mencetak setidaknya 10 gol dan melakukan 10 kali asist dalam setidaknya 3 musim beruntun. Sang pemain legendaris asal Man United tersebut melakukannya dalam 5 turnamen EPL secara beruntun.

Sementara itu, baik Klopp maupun Mohamed Salah sempat terlihat insiden meludah dalam laga kontra West Ham yang berakhir dengan skor imbang 2-2 pada akhir pekan lalu. Tak lama berselang, pemain berdarah Mesir tersebut mengklaim bahwa akan ada ‘api’ seandainya dirinya melanjutkan konflik dengan sang pelatih tersebut.

Meski demikian, pelatih The Reds tersebut berulang kali menyampaikan bahwa konflik di antara keduanya telah lama selesai. Hal ini kemudian ia lanjutkan dengan kembali menempatkan sang pemain di skuad tim utama sejak awal pertandingan pada laga hari Minggu yang lalu.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya