Xavi Dorong Barcelona Datangkan Bernardo Silva

Setiap pelatih biasanya memiliki pemain yang mereka harapkan untuk bisa diajak bekerja sama. Hal seperti ini juga terjadi pada Xavi Hernandez. Belakangan, sosok yang kini membesut Barcelona tersebut dikabarkan mendesak para petinggi klub asal Spanyol tersebut untuk mendatangkan seorang pemain spesifik. Sosok pemain yang ia harapkan untuk mereka datangkan adalah Bernardo Silva asal Man City.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Bernardo Silva

Rumor Kepergian Xavi

Juru taktik Barca, Xavi Hernandez, sempat dirumorkan akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Namun, setelah melalui negosiasi dengan pihak internal klub, ia akhirnya memilih untuk menunda kepergiannya dari klub tersebut. Tak hanya itu, ia sepertinya telah mendapatkan persetujuan dari pihak petinggi klub untuk ikut serta lebih aktif dalam upaya mereka untuk mendatangkan pemain baru maupun melepaskan yang lama di bursa tranfer yang akan datang.

Keputusan pihak Barca ini cukup bisa dimaklumi. Barcelona saat ini tengah berada dalam tekanan besar untuk bisa melakukan penjualan beberapa pemain kunci mereka. Langkah ini dianggap yang paling masuk akal bagi mereka untuk menyehatkan keuangan klub jelang tenggat akhir audit keuangan yang akan dilakukan oleh pihak otoritas terkait. Namun di saat bersamaan, mereka juga berharap bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari bursa transfer yang akan datang. Semua hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari rencana mereka untuk kembali menjadi salah satu klub adidaya di tanah Eropa.

Perjuangan Calon Klub Baru Bernardo Silva

Sang jawara bertahan La Liga tersebut berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions pada musim ini. Mereka pun diprediksi akan bisa mengejar Real Madrid dalam persaingan keduanya di kompetisi papan patas sepakbola Spanyol di musim ini.

Menurut kabar yang kami peroleh dari media setempat, Xavi saat ini punya harapan tersendiri terkait sosok yang ia inginkan. Sang pelatih rupanya berharap untuk bisa segera bekerja sama dengan sosok Bernardo Silva, pemain depan asal Man City. Sang pelatih pun berharap kiranya sang pemain asal Portugal tersebut dapat segera bergabung dengan mereka.

Bernardo Silva dan Harapan Xavi

Kabar lain yang kami peroleh dari sumber kami di Seru88 menyebutkan bahwa saat ini Bernardo Silva telah menjadi kandidat unggulan untuk didatangkan oleh Barcelona. Terkait hal ini, muncul pula kabar bahwa klub asal Spanyol tersebut tengah mempelajari klausul rilis senilai 49,8 juta poundsterling yang harus dipenuhi seandainya ada klub dari luar Liga Primer Inggris yang berminat untuk mendatangkan dirinya.

Bayern Munich dan Paris Saint-Germain saat ini juga diperkirakan tertarik untuk mendatangkan dirinya. Namun Barcelona diprediksi akan masih berada di barisan terdepan dalam persaingan di antara ketiga klub besar tersebut. Apalagi sang pemain memang dikabarkan memang berniat untuk melangkah keluar dari klubnya saat ini.

Di awal bulan April yang lalu, Joao Felix, yang saat ini berstatus pemain pinjaman dari Atletico Madrid, mendorong pihak Xavi untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini ia utarakan jelang dimulainya bursa transfer yang akan datang. Adapun pemain berusia 29 tahun tersebu tmerupakan bagian penting dalam permainan Pep Guardiola di sepanjang musim ini. Sebagai bagian dari punggawa klub tersebut, ia telah berhasil mecnetak 11 gol dan menambahnay dengan 6 kali asist. Jumlah ini ia dapatkan dari total 44 pertandingan di berbagai kompetisi yang ia jalani pada musim kali ini.

Sementara itu, sejak kehadirannya di Stadion Etihad pada bulan Juli 2017 yang lalu, sang pemain depan tersebut telah mencetak 66 gol dan menyelesaikannya dengan 62 kali asist. Jumlah ini ia dapatkan dari total 350 pertandingan yang ia jalani di semua kompeteisi.

Di awal 2023 yang lalu, Bernardo Silva diketahui menyatakan keinginannya untuk mendapatkan tantangan baru di luar klubnya saat ini. Pemain depan tersebut bisa saja membantu Man City mendapatkan gelar juara Liga Primer Inggris dan Piala FA pada musim ini sebelum berpindah terlepas dari kenyataan bahwa ia telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub yang sama di bulan Agustus yang lalu.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya