Xavi dan Kemungkinan Absennya Robert Lewandowski

Pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernandez, akan berhadapan dengan tugas berat di depan matanya setidaknya untuk 3 pertandingan berikutnya. Masalah ini muncul karena sang pelatih diharuskan untuk mencari solusi konkrit di tengah absennya Robert Lewandowski untuk periode tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Fun88 Robert Lewandowski

Kilau Robert Lewandowski di Barcelona

Sang pemain berdarah Polandia tersebut telah bermain dengan luar biasa hebat sejak bergabung dengan Barcelona. Kepindahannya dari Bayern Munich pada musim panas lalu ternyata mendatangkan hasil yang sangat memuaskan bagi klub asal Spanyol tersebut. Ia bahkan kini memimpin total perolehan gol di kompetisi La Liga berkat keberhasilannya mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan.

Namun, kini sang pemain bintang Barcelona tersebut dikabarkan akan absen untuk setidaknya 3 pertandingan berikutnya. Kabar kurang menyenangkan ini diperoleh setelah otoritas terkait memutuskan untuk menangguhkan kehadiran sang pemain timnas Polandia tersebut untuk 3 pertandingan setelah dirinya diganjar kartu merah ketika melawan Osasuna pada bulan November tahun lalu.

Kandidat Pengganti Robert Lewandowski

Saat ini, untungnya Xavi memiliki beberapa kandidat yang bisa ia percaya untuk menggantikan peran Robert Lewandowski di klub tersebut. Setidaknya terdapat 3 kandidat dengan latar belakang kemampuan yang mirip dengan sang pemain asal Polandia tersebut: Memphis Depay, Ansu fati, hingga Ferran Torres. Ketiga pemain tersebut juga terbilang bersinar di Barca pada musim ini. Namun, tetap penampilan ketiganya masih belum mampu mengimbangi sosok rekan sejawat yang akan emreka gantikan nantinya.

Ketika berbicara kepada awak media jelang laga dengan Atletico Madrid, Xavi mengutarakan kemungkainan yang akan ia ambil untuk posisi depan mereka. Ia mengatakan keputusan tentang pemain pengganti akan ditentukan berdasarkan besar kecilnya manfaat yang akan diterima tim jika salah satu atau lebih dari ketiga pemain tersebut diturunkan sebagai pemain pengganti.

Beberapa Sosok yang Bisa Diandalkan Xavi

Dalam kesempatan tersebut, platform login Fun88 setidaknya melaporkan bahwa di mata Xavi Hernandez, Ferran dianggap sebagai sosok yang mampu bermain dengan lebih lincah di tengah lapangan. Ia juga mampu menciptakan ruang yang cukup bagi pergerakan rekan-rekan setimnya. Bahkan ketika bermain tanpa bola di kakinya, ia tetap mampu menciptakan berbagai peluang untuk timnya dalam menyerang pihak lawan. Meski permainannya kerap dianggap tak terlalu berdampak signifikan terhadap serangan yang dilakukan oleh pihak Barca, tapi pada kenyataannya justru permainannya tersebut mampu membuat pertahanan La Blaugrana menjadi lebih solid.

Sedangkan Ansu dianggap memiliki kemampuan yang sama sekali berbeda. Meski tak mencolok di bidang tertentu, ia dianggap mampu bermain dengan nyaris sama baik di berbagai posisi yang dieprcayakan kepadanya. Xavi hernandez pun beranggapan bahwa kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang bisa ia andalkan dari seorang penyerang depan. Di samping kedua pemain tersebut, pelatih kepala Barca tersebut juga mengutarakan bahwa pihaknya juga tengah mempertimbangkan nama Memphis Depay yang juga cukup tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, Fati dikabarkan sebagai sosok yang akan diturunkan Xavi untuk menggantikan Robert Lewandowski. Untungnya bagi pihak Barca, pengadilan banding di negara tersebut memutuskan bahwa hingga keputusan final terkait pelanggaran serius yang ia lakukan, Robert Lewandowski masih diizinkan untuk terus bermain, setidaknya untuk sementara sampai diperoleh keputusan yang kuat dan mengikat.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Fun88 Newcastle United

Newcastle United Siap Incar Pemain Chelsea

Newcastle United saat ini diketahui tengah menyiapkan rencana mereka untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. …