Luis Enrique Dipecat dari Pelatih Timnas Spanyol

Pelatih timnas Spanyol baru saja dicopot dari jabatannya. Sebagai gantinya, pihak asosiasi sepakbola Spanyol menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih baru tim nasional mereka untuk meneruskan tugas yang sebelumnya diemban oleh Luis Enrique. Keputusan ini diambil hanya berselang 2 hari setelah tim nasional negara Matador tersebut dipastikan tersingkir dari kontestasi Piala Dunai 2022.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Fun88 timnas Spanyol

Kekalahan yang Berujung Pencopotan Pelatih

Timnas Spanyol kalah dari Maroko 3-0 dalam eksekusi adu penalti. Keputusan untuk mengakhiri pertandingan dengan adu penalti diambil setelah 90 menit pertandingan berjalan, tapi tidak ada satu pun gol yang lahir dalam rentang tersebut, ditambah dengan perpanjangan waktu.

Federasi sepakbola Spanyol menyampaikan rasa terimakasih mereka kepada Luis Enrique. Mereka menyatakan bahwa kini sudah tiba waktunya untuk memulai proyek baru untuk memasitkan pertumbuhan timnas negara tersebut. Mereka pun berharap bahwa proyek baru tersebut akan meneruskan berbagai hal baik yang sudah dilakukan sang pelatih selama masa kepemimpinannya di klub tersebut. Pihak federasi juga mengatakan bahwa langkah pergantian tampuk komando tertinggi tersebut diambil setelah ada rekomendasi yang diberikan oleh petinggi federasi olahraga sepakbola di negara tersebut.

Apresiasi Luis Enrique ke Pemain Timnas Spanyol

Sang mantan pelatih timnas Spanyol tersebut terlihat menerima keputusan tersebut. Dalam pernyataannya untuk menanggapi keputusan tersebut, ia memberikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada para pemain semasa ia bertugas di posisi tersebut. Ia juga mengungkapan rasa terimakasihnya kepada Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales.

Ia pun menyampaikan pernyataan maafnya karena tidak bisa memberikan kontribusi lebih baik. Ia mengakui bahwa selama dipercaya sebagai pelatih di tim tersebut, ia merasa menjadi bagian dari sebuah tim yang begitu luar biasa.

Apresiasi kepada Penggemar Timnas Spanyol

Bukan hanya kepada para pemain dan petinggi federasi sepakbola di negara tersebut, situs Fun88 alternatif melaporkan mantan pelatih timnas Spanyol tersebut juga memberikan apresiasinya kepada para penggemar. Ia meminta seluruh masyarakat dan penggemar memberikan dukungan terbaik kepada seluruh pemain dan perjalanan mereka di masa mendatang. Seluruh pihak harus bekerja sama dan memberikan dukungan agar Luis de la Fuente bisa bekerja dengan optimal dan menghadirkan perubahan yang berarti di masa mendatang.

Pelatih baru timnas Spanyol, Luis de la Fuente, adalah mantan pemain belakang di Sevilla dan Athletic Bilbao. Ia tercatat pernah membantu timnas U19 Spanyol memenangkan Kejuaraan Ereopa di 2015 dan melakukan hal yang sama dengan Timnas U21 negara tersebut menang gelar juara Euro 2019. Ia juga tercatat pernah melatih timnas Spanyol yang berhasil memenangkan medali perak pada Olimpiade Tokyo.

Sang pelatih baru tercatat pernah sekali membina timnas senior dari negara tersebut. Dalam pertandingan tersebut, ia mengandalkan kehadiran para pemain muda dalam sebuah laga persahabatan melawan Lithuania. Langkah tersebut terwujud karena pada saat itu, para pemain dari tim utama tidak bisa merumput karena terjangkit Covid-19 dan terpaksa harus menjalani isolasi.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Fun88 Newcastle United

Newcastle United Siap Incar Pemain Chelsea

Newcastle United saat ini diketahui tengah menyiapkan rencana mereka untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. …