Gareth Southgate Ungkap Harapannya Jelang Inggris vs Perancis

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan sistem permainan yang ia inginkan pada pertandingan mereka berikutnya. Sang juru komando timnas negeri 3 Singa tersebut berujar bahwa formasi pemain 4-3-3 adalah sistem yang ia harapkan bisa diterapkan nanti. Apalagi muncul kabar bahwa ada kemungkinan sang pelatih tidak akan melakukan perubahan pemain yang berarti jelang pertemuan mereka dengan jawara Piala Dunia 2018 silam, Perancis, di babak perempat final Piala Dunia nanti.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Fun88 Gareth Southgate

Langkah Gareth Southgate

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengambil keputusan penting dalam mengubah formasi pemain tim intinya dalam 4 pertandingan terakhir di Piala Dunia yang berjalan tahun ini di Qatar. Tapi, sejauh ini, ia sama sekali tidak melakukan perubahan tentang formasi pemainnya yang selalu menggunakan pola 4-3-3. Berkat keputusannya yang tidak biasa tersebut, setidaknya ia sudah berhasil mengamankan 3 kemenangan dan 1 kali seri.

Memang beberapa kali muncul perdebatan tentang kemungkinan dirinya harus beralih ke format pemain yang lain. Ada yang menyarankan pemakaian formasi 3 pemain belakang dan sayap untuk melawan Perancis nanti. Apalagi, pihak Inggris harus berbuat langkah terbaik demi bisa menetralkan ancaman serius yang akan hadir dari permainan Kylian Mbappe. Tapi sayangnya, sekarang semua kemungkinan tersebut seolah terhenti.

Strategi Berikutnya dari Gareth Southgate

Kabar yang beredar menyebutkan pelatih timnas Inggris tersebut telah mengambil keputusannya. Ia disebut akan tetap mempertahankan formasi pemain 4-3-3 dalam pertandingan mereka berikutnya. Ia bahkan menyebut formasi tersebut sebagai formasi yang ia inginkan.

Gareth Southgate berujar bahwa keputusan tersebut diambil di awal pekan ini. Mereka waktu itu selesai mengulas pertandingan yang mereka jalani sejauh ini serta pertandingan yang dimainkan oleh timnas Perancis. Seluruh pemangku kepentingan sepakat bahwa mereka saat ini berada di jalur yang tepat dengan formasi tersebut. Ia pun menekankan bahwa setidaknya hingga saat ini tidak ada alasan yang cukup kuat bagi mereka untuk merubah formasi tersebut.

Tanggapan Sang Juru Komando Timnas Inggris

Menurut sang pelatih, seperti yang disampaikan link alternatif Fun88, ada beberapa hal yang bisa mendorong suatu tim, termasuk tim nasional untuk berkembang seiring waktu. Menurutnya, jika berkaca pada pengalaman mereka di Rusia, langkah yang tepat adalah untuk mendapatkan pemain terbaik yang mereka miliki saat itu untuk turun ke tengah lapangan. menurutnya, sejauh ini, mereka sudah mencoba untuk belajar dari semua pengalaman mereka dan menjadi tim yang lebih baik. Setidaknya hasil yang sudah mereka raih sejauh ini membuktikan strategi dan keputusan yang diambil oleh pihak dirinya dan seluruh timnas Inggris sudah tepat.

Ia pun berujar bahwa setiap orang bisa saja memiliki kecenderungan untuk lebih memilih formasi pemain tertentu. Tapi jika berbicara dari sisinya pribadi, ia lebih mengutamakan memilih formasi 4-3-3. Meski demikian, ia mengatakan selalu perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur tingkat keberhasilan formasi tersebut. Ia perlu memastikan bahwa di setiap penerapannya, sistem yang digunakannya tersebut mampu memberikan hasil optimal seperti yang diharapkan. Hanya jika hasil analisis mereka menunjukkan kesimpulan tersebut, ia akan tetap mempertahankannya sehingga tidak menutup peluang akan terjadi perubahan formasi di masa mendatang.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Fun88 Newcastle United

Newcastle United Siap Incar Pemain Chelsea

Newcastle United saat ini diketahui tengah menyiapkan rencana mereka untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. …