Pesan Arsene Wenger atas Perebutan Gelar Juara EPL

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa tidak semua klub memiliki peluang yang sama besar untuk keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Meski dirinya memiliki pengalaman pribadi dengan Arsenal, tapi menurutnya The Gunners bukanlah yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan gelar juara. Justru menurutnya, ada pihak lain yang paling memiliki kemampuan dan kesempatan untuk mendapatkan gelar prestisius di dunia sepakbola tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Pandangan Arsene Wenger tentang Juara EPL

Pelatih legendaris Liga Primer Inggris, sekaligus mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan pandangan dirinya tentang tim yang paling berpeluang menang sebagai juara musim ini. Menurutnya, jika dibandingkan dengan semua tim yang berkompetisi dan perjalanan merekaf sejauh ini, Manchcester City tetap menjadi tim dengan kesempatan yang paling besar untuk menjadi pemenang pada musim kompetisi kali ini.

Hal ini disampaikannya meski kondisi Manchester City saat ini masih tertinggal 5 poin di bawah The Gunners. Manchester City terpaksa berada di peringkat kedua setelah kalah dari Brentford secara mengejutkan dengan skor 1-2 baru-baru ini. Serangan tajam dari Ivan Toney menjadi senjata pamungkas dari Brentford yang sekaligus berhasil menahan pergerakan dari Erling Haaland, mesin serangan City yang seringkali menjadi andalan mereka dalam setiap pertemuan dengan pihak lawan.

Arsenal Bukan Jawabannya

Sayang bagi Manchester City, Arsenal kemudian berhasil memperbesar selisih skor tersebut. Kemenangan yang mereka peroleh dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 memberikan mereka keunggulan tambahan. Meski demikian, terlepas dari selisih 5 poin yang tidak bisa dibilang kecil tersebut, Arsene Wenger memiliki pendapat lain. Menurutnya, masih ada kesempatan yang sangat besar bagi Manchester City untuk bisa menyalip posisi tersebut.

Ketika ditanya oleh pihak pers, legenda berusia 73 tahun tersebut mengatakan bahwa ia berpikir Arsenal adalah tim dengan kemungkinan terbesar kedua untuk menjadi pemenang di musim ini. Dengan prestasi yang mereka berikan sejauh ini, Arsenal menjadi tim terbaik kedua yang memiliki kesempatan untuk bisa membawa pulang trofi juara Liga Primer Inggris. Peluang Manchester City semakin besar di tengah fokus klub sepakbola tersebut untuk mempersiapkan pertandingan Liga Champions. Ditambah lagi dengan pengalaman kalah dari Brentford akan membuat tim asuhan Pep Guardiola tersebut mengencangkan strategi bermain mereka untuk tidak lagi menambah kekalahan.

Tantangan dari Mantan Tim Asuhan Arsene Wenger Sebelum Jadi Juara EPL

Tapi, Arsene Wenger mengatakan, seperti yang dikutip oleh situs Fun88 link alternatif, bahwa langkah Manchester City tersebut bukannya tanpa halangan. Arsenal tetap akan menjadi penantang utama tim andalannya tersebut. Sementara tentang Liverpool, ia mengakui belum tahu pasti peluang klub bergelar The Reds tersebut. Tapi dengan selisih 11 poin dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen, tampaknya akan sluit bagi Liverpool untuk bisa mendaki tangga curam tersebut.

Chelsea pun tidak jauh berbeda. Permainan mereka yang masih belum konsisten hingga lebih dari pertengahan musim kompetisi membuat peluang mereka menang semakin tipis. Bahkan Arsene Wenger menyebut Chelsea sebagai tim yang belum memiliki rasa percaya diri dan mentalitas yang kuat untuk menjadi pemenang pada tahun ini.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …