Roberto Firmino Kembali Cetak Gol, Pertanyakan Keputusan Timnas Brasil

Pemain Liverpool, Roberto Firmino, kemblai melanjutkan permainannya yang luar biasa untuk klubnya. Permainan tersebut sepertinya menjadi ajang pembuktian dirinya setelah mendapatkan kabar dirinya tidak akan bergabung dengan timnas Brasil. Kabar kurang mengenakkan tersebut ia peroleh setelah pelatih timnas Brasil, Tite, akhirnya memberikan daftar lengkap 26 orang pemain yang akan memperkuat timnas negeri Samba dalam perjuangan mereka selama kurang lebih sebulan mendatang di tanah Qatar. Tapi bukannya berlarut dalam kesedihan, dirinya berhasil mencetak gol ke-9 di musim ini ketika membela Liverpool melawan Southampton.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Roberto Firmino Sempat Menjadi Pemain Wajib Timnas Brasil

Firmino sebelumnya sempat menjadi pemain wajib dalam setiap pertandingan timnas Brasil di musim lalu, meski waktu itu dirinya masing berjuang untuk menemukan irama bermain yang tepat di Liverpool. Tapi sayangnya justru sekarang keteika ia sudah berhasil bermain dengan jauh lebih baik, kepercayaan untuk tetap bergabung dengan timnas negeri Samba justru menghilang dari hadapannya.

Hasil perjuangannya di Liverpool pada kenyataannya belum cukup untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari pihak pelatih timnas Brasil Padahal untuk bisa mendapatkan kembali kesempatan untuk menjadi pemenang Piala Dunia, pihak timnas Brasil butuh semua kekuatan yang bisa mereka dapatkan. Alih-alih memberikan tempat untuk pemain Liverpool tersebut, pihak timnas Brasil dikabarkan memberikan spot tersebut untuk Gabriel Martinelli dan Richarlison.

Roberto Firmino Diturunkan Sebagai Pengganti

Setelah kabar kurang menyenangkan tersebut, pemain Liverpool tersebut tampaknya mencari cara untuk mengirimkan pesan kepada timnas Brasil. Dalam pertemuan antara LIverpool dengan Derby di Piala Carabao, ia sempat diturunkan sebagai pemain pengganti. Keteika dirinya sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan tersebut, sempat muncul kesan bahwa keputusan pihak timnas Brasil yang tidak mengajak dirinya ke Qatar berpengaruh besar ke permainan dirinya di tengah lapangan hijau.

Tapi keputusan tersebut tidak langsung membuat Roberto Firmino patah arang. Bukannya berlarut-larut dalam kesedihan, ia langsung membuktikan kemampuan dirinya dalam pertemuan mereka dengan Southampton. Ia berhasil mencetak gol melalui sundulannya ke gawang Southampton. Gol berhasil ia cetak setelah menerima umpan dari Andy Robertson yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas di menit keenam laga tersebut.

Tidak Hanya Terjadi di Timnas Brasil

Fenomena serupa sebenarnya tidak hanya terjadi di timnas Brasil. Sekurang-kurangnya, situs Fun88 login, juga melaporkan fenomena yang sama juga terjadi di timnas Inggris. Ivan Toney, yang gagal dipanggil Gareth Southgate masuk ke timnas negeri 3 singa, langsung mencetak 2 gol sekaligus untuk Brentford dan berhasil mengandaskan perjuangan Manchester City untuk bisa mengalahkan mereka.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mencoba memberikan tanggapannya tentang keputusan timnas Brasil tersebut. Meski dirinya tidak mau berkomentar banyak, ia mengatakan bahwa keputusan tersebut memang sempat membuatnya terkejut. Tapi di satu sisi, ia mencoba beranggapan bahwa mungkin justru hal ini menandakan bahwa ada pemain yang lebih hebat dari Roberto Firmino yang sudah dipanggil. Jika memang hal ini yang terjadi, maka ini sudah pasti menggambarkan pemain-pemain hebat yang akan membela timnas Brasil nanti. Tapi sebagai pelatih, ia juga mengakui bahwa ia melihat jelas kesan kekecewaan dalam diri Roberto Firmino ketika mendapatkan kabar buruk tersebut, yang menurutnya menjadi penyebab dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika diberikan kepadanya.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …