Antonio Conte dan Perlunya Spurs untuk Bermain Bebas

Tim Sherwood, mantan pelatih Tottenham Hotspur, meminta pelatih Spurs saat ini, Antonio Conte untuk bermain dengan lebih leluasa. Ia meminta mereka untuk bermain dengan lebih agresif. Pernyataan ini ia lontarkan di tengah banyaknya kekecewaan para penggemar Spurs akan pola permainan klub tersebut. Padahal jika dibandingkan dengan klub lain, mereka masih mampu memiliki riwayat pertandingan yagn cukup baik sejak musim kali ini dimulai.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Spurs Sebelum di Bawah Antonio Conte

Sebagai pelatih Spurs, Antonio Conte dikenal memiliki cara bermain yang lebih pragmatis dan menekankan pada pemain belakang sayap. Strateginya dianggap cukup ampuh dalam mengantarkan Spurs menjadi salah satu klub papan atas di Eropa. Bukan hanya Spurs, Chelsea juga pernah merasakan manfaat dari tangan dingin sang pelatih Spurs ketika ia masih bersama mereka di musim 2016-17 yang lalu.

Empat gelar kemenangan Seri A Italia bersama Inter Milan dan Juventus membuat namana tak bisa dipandang dengan mudah. Bahkan sebelum menjabat sebagai pelatih Spurs, ia sudah dikenal sebagai pelatih yang cakap yang bisa memberi jaminan kemenangan di setiap kompetisi yang dia jalani. Sayangnya, belakangan gelar tersebut dipertanyakan oleh para penggemar Spurs. Memang dari keseluruhan, tim ini masih bisa dibilang tim yang kuat. Tapi kemunculan beberapa masalah serius di permainan mereka membuat banyak pihak mulai mengernyitkan dahi.

Pelajaran Penting untuk Antonio Conte

Kekalahan dari Arsenal dan Manchester United membuat banyak pertanyaan timbul tentang filosofi Antonio Conte dalam melatih para pemainnya. Tapi untungnya semua permasalahan tersebut masih belum mampu menarik Spurs keluar dari 3 peringkat teratas hingga saat ini. Tapi ini tidak berarti masalah sudah berhenti untuk dirinya. Tak sedikit orang yang memperkirakan sang pelatih berumur 53 tahun tersebut hanya akan dipertahankan untuk beberapa bulan mendatang, bukan untuk jangka panjang.

Tentang kondisi Spurs saat ini, mantan pelatih mereka, Tim Sherwood, yang sempat mengasuh mereka di musim 2013-14 menyampaikan hal penting. Ia meminta Antonio Conte untuk melepas semua belenggu ketika mereka dihadapkan dengan Newcastle United di akhir minggu ini. Mereka harus mampu bermain dengan percaya diri untuk bisa meraih kembali kepercayaan dari para penggemar.

Pesan Penting untuk Spurs

Mantan rekan sejawat Antonio Conten tersebut mengatakan kepada Fun88 link alternatif bahwa hanya dengan permainan yang bebas dan agresif, para pemain Spurs bisa mencapai potensi optimal mereka. Para pemain bisa bermain dengan agresif untuk menghancurkan permainan dan pertahanan lawan. Menurut Sherwood, pola seperti ini harus digunakan pihak Spurs jika berharap tetap bisa bertahan di 4 peringkat teratas klasemen hingga sampai akhirnya nanti.

Pelajaran dengan Chelsea seharusnya sudah memberikan jawaban untuk semua keraguan sang pelatih. Mereka hanya berhasil mencetak gol di menit ke-96 setelah dipermainkan oleh The Blues. Pola yang sama juga muncul ketika mereka bertemu dengan West Ham. Semua permainan tersebut membuktikan masalah besar dalam pola permainan Spurs yang menurutnya hanya bisa diselesaikan jika para pemain didorong untuk bermain dengan berani, lepas, dan agresif.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …