Kritik Jurgen Klopp ke Pemain Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terlihat jelas kecewa dengan permainan pihaknya. Setelah digulung Nottingham Forest dengan skor 0-1, tak banyak yang bisa dilakukan sang pelatih. Ia pun menuangkan kekesalannya dengan menunjuk pemain The Reds yang dianggapnya paling berperan dalam menyebabkan permainan The Reds begitu tumpul pada pertandingan tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Berhentinya Prestasi Liverpool

The Reds terlihat sempat berhasil mengakhiri semua perjuangan berat mereka sejak awal musim. Kemenangan atas Manchester City dan West Ham membuktikan kekuatan pihak Jurgen Klopp. Tapi sayangnya, ketika mereka dihadapkan dengan Nottingham Forest, yang tidak pernah diprediksi mampu bermain unggul atas mereka, justru yang terjadi sebaliknya.

Permainan tersebut tampak begitu memalukan bagi pihak The Reds. Klopp bahkan terpaksa harus melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menekan ketertinggalan dan kerusakan di pihaknya. Sayang bagi pihak Klopp, dua pemain mereka yang dulu sempat diandalkan, Darwin Nunez dan Thiago Alcantara, sedang absen sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak.

Sempat Berpeluang Mencetak Gol

Kesempatan Liverpool untuk bisa bertahan dan keluar dari peristiwa memalukan tersebut pun harus dibebankan pada 2 pemain kunci lain. Roberto Firmino dan Virgil van Dijk menjadi 2 pemain yang diandalkan Jurgen Klopp untuk bisa membeirkan hasil berbeda.

Van Dijk pun untungnya mampu bermain dengan baik. Ia sempat berhasil memberikan umpan yang begitu mulus di babak pertama ketika ia berupaya memberikan umpan dengan sundulan melewati kotak penalti. Serangannya kali itu memberikan umpan bagi Jordan Henderson untuk mencetak gol, meski sayangnya tidak berbuah.

Pemain Liverpool Berulang Kali Gagal

Sayangnya, pemain Liverpool bukan hanya itu saja gagal untuk mencetak gol. Setelah kegagalan dari Van Dijk, Fun88 link alternatif mencatat hal yang sama juga terjadi dengan Firmino. Pemain Liverpool tersebut juga gagal mendapatkan umpan sundul yang diarahkan kepadanya. Sementara van Dijk kembali berbuat kesalahan ketika sempat diberikan kesempatan untuk mencetak gol dengan sundulan kepalanya. Untungnya, penjaga gawang Nottingham Forest mampu membaca gerakannya dengan jelas. Serangan dari pihak The Reds pun berhasil ia mentahkan dengan tanpa bersusah payah.

Ketika ditanya pandangannya tentang hasil pertandingan tersebut, Jurgen kLopp secara terbuka mengakui bahwa dirinya tidak mengharapkan hasil tersebut. Ia mengaku bahwa sebagai pelatih ia tidak pernah melihat satu tim yang memiliki begitu banyak pemain yang bermain dengan tanpa tujuan dan arah yang jelas.

Tapi ia berkelit dengan mengatakan bahwa pertahanan mereka justru sangat baik pada pertandingan tersebut. Mereka selalu menempatkan pemain yang mampu bergerak bebas untuk mengantisipasi permainan dari pihak lawan. Tapi sayangnya, semua upaya tersebut masih tidak mampu untuk menahan gerakan dari Nottingham Forest. Mereka juga tidak mampu mendapatkan kesempatan untuk membangun serangan dan membalikkan kondisi.

Semua upaya tersebut berbuah dengan kekalahan mereka, ketika Bobby yang disiapkan untuk mencetak gol, justru tidak mendapatkan bantuan dari rekan setimnya. Peristiwa yang sama juga terlihat ketika tidak ada satu pemain Liverpool yang bergerak untuk mendukung Virgil van Dijk dalam melakukan serangan ke bagian pertahanan lawan. Kesempatan berulang kali muncul bagi Liverpool tapi sayangnya selalu mereka eksekusi dengan gagal.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …