Pertempuran Mati-matian Nanti Timnas Irlandia

Pelatih timnas Irlandia, Stephen Kenny, mengakui bahwa timnya tersebut harus melalui perjuangan keras untuk bisa bertahan di kompetisi Euro 2024. Hal ini ia sampaikan setelah menyaksikan langsung pihaknya ditempatkan dalam grup neraka dalam pengundian yang diselenggarakan di Frankfurd.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Timnas Irlandia dalam Grup Neraka

Menghadapi timnas Belanda yang berada dalam satu grup yang sama sudah berarti pertarungan besar bagi piohak timnas Irlandia. Tapi sayangnya merkea juga harus kembali dihadapkan dengan Perancis yang notabene merupakan tim yang tidak akan dengan mudah dikalahkan oleh mereka. Kualitas permainan mereka paling tidak dibuktikan dengan peringkat mereka di antara negara-negara lain di seluruh dunia, yang mencapia peringkat 4 berdasarkan peringkat FIFA.

Selain itu, dalam grup yang sama, ada juga Yunani yang berhasil memenangkan total 6 laga dari 8 laga yang mereka ikuti di tahun ini. Kehadiran negara-negara ini langsung mendatangkan masalah yang luar biasa besar bagi salah satu negara di tanah Eropa tersebut.

Sedikit Optimisme untuk Timnas Irlandia

Hiburan setidaknya datang dari Gibraltar yang bisa dikatakan memiliki rentang kualitas yang sama atau bahkan di bawah timnas Irlandia. Negara tersebut bisa jadi merupakan kunci awal bagi pihak Irlandia dalam membangun kembali asa mereka untuk menjalani kompetisi Euro 2024 2 tahun mendatang.

Sayangnya, untuk benar-benar bisa bertahan dan melaju di kompetisi sepakbola tanah Eropa tersebut, hanya ada 2 negara dari masing-masing grup yang akan lolos dari babak 16 besar. Perjuangan pun akan semakin besar apalagi di tengah rekam jejak negara-negara tersebut yang sering kali memenangkan kompetisi internasional mulai dari Euro hingga Piala Dunia sekalipun.

Menanti Jadwal Pertandingan

Pihak UEFA sebagai asosiasi yang menaungi kompetisi tersebut, menurut kabar dari link alternatif Fun88, disebut belum mengeluarkan jadwal resmi pertandingan di setiap tahap Euro 2024. Meski demikian, pelatih timnas Irlandia mengatakan bahwa pihaknya akan menjalani laga tersebut dengan optimis.

Dengan sisa waktu 2 tahun, pihaknya yakin masih ada waktu yang cukup untuk melakukan berbagai persiapan. Memang kondisi mereka saat ini bukanlah kondisi yang ideal. Tapi jika mereka berhasil keluar sebagia setidaknya peringkat 2 dari grup mereka saat ini, maka selalu masih ada peluang untuk bisa menjadi lebih baik dalam pergelaran kompetisi di tahap berikutnya.

Bukan hanya itu, bersaing dengan negara-negara kelas kakap setidaknya memberikan mereka kesempatan untuk mengetahui lebih dalam kapasitas masing-masing negara tersebut. Jika saja mereka berhasil mengalahkan para negara tersebut dan melangkah ke babak berikutnya, bukan tidak mungkin justru peluang mereka untuk keluar sebagai juara dari kompetisi pada 2 tahun mendatang akan semakin besar.

Tentu saja, hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa persiapan yang matang. Pergelaran Piala Dunia 2024 pada bulan November sampai Desember tahun ini setidaknya akan menyita perhatian mereka. Selanjutnya, ketika acara tersebut berakhir, mereka harus menyiapkan para pemain yang tepat dengan formasi dan strategi yang tepat. Euro 2024 memang bukan kompetisi sepakbola teratas di dunia saat ini, tapi hasil dari kompetisi ini sering digunakan sebagai acuan dari dinamika dunia sepakbola global.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …