Pesan Peringatan dari Granit Xhaka ke Arsenal

Pemain tengah Arsenal, Granit Xhaka, diperingatkan untuk tetap rendah hati oleh mantan pemain Arsenal, David Seaman. Peringatan ini diberikan kepadanya jelang pertemuan pihak Arsenal pada laga derbi London utara di akhir minggu ini.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Dinamika Granit Xhaka di Arsenal

Perjalanan Granit Xhaka di Arsenal tidak selamanya mulus sejak dirinya bergabung di tahun 2016. Sejak tidak lagi berstatus sebagai pemain Borussi Dortmund, sang pemain berusia 30 tahun tersebut untungnya mampu mendominasi permainannya dengan performa yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan kepercayaan dari Mikel Arteta kepadanya di berbagia pertandingan.

Di sampingi tu, transformasi dramatis dari sang pemain tengah tersebut untungnya sukses memperbaiki relasinya dengan para pendukung Arsenal. Hal ini terlihat jelas dari sorakan para penggemar Arsenal kepada sang mantan kapten tersebut setelah berhasil membantu pihak The Gunners menggulung Brentford dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pergolakan di Internal Arsenal

Sayangnya, sekali lagi perjalanan sang pemain tidak selamanya berjalan dengan mulus. Perannya di klub tersebut tak bisa selamanya bertahan dengan baik. Apalagi ketika 3 tahun lalu ketika dirinya dicabut dari perannya sebagai kapten oleh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. Tapi terlepas dari semua itu, mantan pemain Arsenal, Seaman, khawatir bahwa laga derbi yang akan mereka hadapi berikutnya dengan Tottenham bisa berujung pada kembalinya Granit Xhaka ke kebiasaan lamanya.

Dalam sebuah podcast, Seaman menuturkan bahwa ketika berbicara tentang dua pemain tengah di Spurs, Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerg, ia beranggapan Granit Xhaka harus tetap berjalan dengan kepala tegak. Hal ini wajib ia lakukan karena permainan seperti ini berpeluang besar menjadi masalah bagi dirinya.

Laga di hari Sabtu nanti di Stadion Emirates memang menarik kembali ingatan akan pertandingan di masa lalu yang gagal diselesaikan oleh Granit Xhaka, Sang pemain tengah tersebut bermain dengan begitu buruk sampai mendapatkan 4 kartu merah di sepanjang Liga Primer Inggris pada musim itu, jauh lebih banyak dari pemain lain sejak bergabung dengan The Gunners. Kini, dengan pertemuan mereka berikutnya dengan Spurs, sang pemain akan dituntut untuk menunjukkan sejauh mana dirinya telah berkembang/\.

Pentingnya Peran Granit Xhaka kepada Arsenal

Menurut analisis link alternatif Fun88, meski masa lalunya menjadi perhatian serius, Granit Xhaka sebenarnya telah berperan sangat besar terhadap Arsenal. Sang pemain Arsenal tersebut telah berhasil melampaui performanya dari musim lalu, terlihat dari gol yang dicetaknya ditambah dengan 3 asist dalam perjalanan di 7 pertandingan sejak awal musim kompetisi.

Perkembangan tersebut pun menarik perhatian banyak pihak, termasuk mantan pemain bertahan Arsenal, Marin Keown. Sang mantan pembela Arsenal tersebut berujar bahwa sebenarnya Granit Xhaka sudah berkembang menjadi jauh lebih baik. Ia bahkan mengklaim sang mantan pemain Borussia Dortmudn tersebut kini menjadi sosok pemain kunci dalam permainan pihak The Gunners.

Dalam wawancaranya dengan Mirror Football, Martin Keown menyampaikan bahwa Granit Xhaka telah mampu berkembang hingga mencapai titik ketika dirinya menjadi pemain dengan kalibernya seperti saat ini.

Memang selalu ada hasrat, kebutuhan untuk menjadi seorang pemain yang berhasil, tapi semua pemain tersebut lebih tua dari dirinya. Ia mampu bermain dengan Arsenal dengan cukup baik selama masa transisi tersebut dan pengalamannay juga membantu mengantarkan dirinya hingga ke titik seperti saat ini.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …