Kabar Terbaru Transfer Frenkie de Jong

Drama transfer Frenkie de Jong telah mengambil arah yang baru. Hal ini terjadi setelah pihak Barcelona dikabarkan tidak akan melepas sang pemain demi bisa mendatangkan sosok Bernardo Silva dari Manchester City. Sang pemain berdarah Belanda tersebut sudah sejak lama dikabarkan akan segera hengkang dari sang raksasa Catalan pada musim panas ini. Kabar yang beredar menyebutkan 2 nama peserta Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United, sebagai 2 pihak yang tertarik mendatangkan dirinya.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Hubungan Kondisi Barcelona dan Frenkie de Jong

Barcelona masih harus bergulat dengan kondisi krisi keuangan yang sudah mereka alami sejak jauh hari. Kondisi ini semakin parah setelah datangnya pandemi Covid-19. Meski demikian, klub sepakbola asal Spanyol tersebut masih bisa memiliki dana yang cukup besar untuk mendatangkan sosok-sosok ternama seperti Robert Lewandowski sampai Jules Kounde dan Raphinha pada musim panas tahun ini.

Sang Blaugrana dikabarkan kini tertarik untuk mendatangkan Silva. Langkah ini mulai dipertimbangkan pihak Barca setelah sang pelatih, Xavi Hernandez, menganggap dirinya sebagai bagian yang tepat untuk ditambahkan ke formasi Barca untuk menghadapi La LIga dan Liga Champions. Meski demikian, belakangan muncul kabar yang tak sedap bahwa langkah ini bisa jadi akan memiliki kaitan dengan kehadiran Frenkie de Jong di klub tersebut.

Sosok Frenkie de Jong Tak Terlalu Berpengaruh

Beberapa sumber mengatakan bahwa Barcelona setidaknya sampai saat ini tidak menganggap kehadiran Frenkie de Jong sebagai alat yang bisa membantu kondisi keuangan klub. Terlepas dari kehadiran atau kepergiannya, pihak Barcelona dikabarkan telah mengaktifkan elemen kunci yang akan bisa membantu posisi mereka secara finansial. Setelah mengaktifkan langkah ini, pihak klub akan mampu mendatangkan para pemain baru yang mereka butuhkan.

Kalau saja kabar ini benar, maka hal ini merupakan kabar buruk bagi Manchester United dan pihak lain yang tengah tertarik dengan sosok Frenkie de Jong. Adanya langkah tersebut bisa jadi berarti pihak Barca tidak akan tertarik untuk melepaskan sang pemain mereka tersebut dalam waktu dekat.

Sudah Menjadi Bagian Barcelona

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh sumber kami dari link alternatif Fun88, Frenkie de Jong telah ambil bagian secara rutin dalam permainan Barcelona untuk waktu yang cukup lama. Hal ini bahkan mulai terjadi sejak kedatangannya pertama kali pada 3 tahun silam. Sejak kehadirannya tersebut, ia berhasil turun dalam total 138 kali laga bersama klub sepakbola raksasa asal Spanyol tersebut. Dengan ikatan yang begitu erat dengan para pemain lain dan penggemar Barcelona, sang pemain sebenarnya dikabarkan memilih untuk bertahan di klub tersebut jika memang memungkinkan. Hal ini diperkuat dengan informasi dari sumber internal yang mengatakan sang pemain sendiri berujar bahwa mustahil baginya untuk pindah. Ia sendiri tidak menemukan alasan yang cukup kuat untuk mengambil langkah tersebut.

Sayangnya, pihak klub tidak berbagi minat yang sama dengan sang pemain. Klub sepakbola asal Spanyol tersebut dikabarkan justru mendorong kepindahan sang pemain. Sayangnya sekali lagi hal ini justru terjadi di tengah rumor bahwa pihak Barca sebenarnya berhutang sebesar 17 juta poundsterling kepada sang pemain. Jumlah ini merupakan hutang gaji yang belum dibayarkan oleh pihak klub kepada dirinya, sebagian berasal dari masa pandemi Covid-19.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …