Nuno Tavares asal Arsenal Resmi Gabung Marseille

Pemain bertahan asal Arsenal, Nuno Tavares, telah memulai perjalanan baru dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Pemain asal The Gunners tersebut kini telah resmi bergabung sebagai pemain Marseilles. Meski hanya berstatus sementara alias pemain pinjaman, sang pemain Arsenal tersebut akan membela klub sepakbola asal Perancis tersebut untuk menghadapi musim kompetisi Ligue 1 Perancis di musim kompetisi mendatang.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Perjalanan Nuno Tavares di Arsenal

Sang pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan Arsenal pada bulan Juli tahun lalu. Kedatangannya kala itu dari klub asal Portugal, Benfica. Sejak kedatangannya, ia behrasil turun di sebanyak 28 kali laga bersama tim utama di semua kompetisi. Selama jumlah tersebut, ia bahkan berhasil mencetak 1 gol dan melakukan 2 kali asist.

Sayangnya, kehadirannya di Arsenal bukan dalam kondisi yang terlalu dibutuhkan. Bahkan bisa dibilang kalau sang pelatih memiliki lebih banyak pemain belakang daripada kebutuhan klub saat ini. Apalagi baru-baru ini klub asal London tersebut baru saja mendatangkan pemain asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Sosok Klub Baru Nuno Tavares

Langkah berani pun kemudian diambil oleh pihak Arsenal. Klub yang juga bergelar The Gunners tersebut memutuskan untuk melepaskan sang pemain sementara waktu kepada pihak Marseilles. Klub sepakbola asal Perancis ini memiliki latar belakang yang cukup menarik. Mereka berhasil lolos ke peringkat 2 kompetisi Liga 1 Perancis pada musim kompetisi silam. Berkat hasil tersebut, mereka juga berhasil lolos ke ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka juga dikabarkan berhasil mengubah status Matteo Guendouzi, yang juga merupakan pemain Arsenal, dari pemain pinjaman ke kontrak permanen. Kabar ini sendiri baru dipastikan terjadi pada awal bulan ini.

Kabar Menarik Datang dari Arsenal

Arsenal memang tengah aktif melakukan berbagai langkah mengejutkan. Selain memutuskan untuk melepaskan Nuno Tavares ke Marseilles, klub sepakbola tersebut juga baru-baru ini mengumumkan sosok pemain yang akan mengemban tanggung jawab sebagai kapten baru mereka untuk 1 musim kompetisi mendatang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh link Fun88, pihak Arsenal memiliki alasan tersendiri terkait penunjukan tersebut. Menurut pernyataan dari pihak klub, sang pemain berusia 23 tahun tersebut telah berhasil menunjukkan dirinya sebagai pemain dengan dampak signifikan terhadap performa klub hingga titik ini. Ia sendiri diketahui baru bergabung di Stadion Emirates dari Real Madrid pada tahun lalu, tepatnya di bulan Januari. Meski awalnya bertindak sebagai pemain pinjaman, ia dengan cepat mampu menunjukkan kemampuan dirinya. Hingga titik ini, berdasarkan data yang ada, sang pemain telah berhasil turun di sebanyak 60 kali laga. Dari sepanjang kesempatan tersebut, ia berhasil mencetak 9 gol bagi pihak Arsenal.

Alasan lain yang akhirnya mendorong pihak Arsenal untuk mengambil langkah tersebut adalah pengalaman sang pemain sendiri. Rekan setim Nuno Tavares tersebut diketahui telah berpengalaman cukup lama sejak tahun lalu sebagai kapten timnas Norwegia. Pengalaman di sebanyak 43 laga internasional bersama rekan – rekan senegaranya tampaknya membuat dirinya dipandang layak oleh pihak Arsenal untuk mengenakan ban kapten.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …