Strategi Arsenal Penuhi Kebutuhan Mikel Arteta

Arsenal tengah berjuang keras untuk bisa memperbaiki peruntungan mereka di musim kompetisi berikutnya. Sayangnya, hal ini tidak akan mungkin tercapai tanpa adanya kehadiran para pemain yang bisa diandalkan pihak klub. Memang, Mikel Arteta sendiri sudah memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan di beberapa posisi. Tapi tambahan beberapa pemain baru akan mampu menambah kemungkinan pihak klub untuk bangkit ke titik baru perjalanan mereka. Untuk bisa mencapai tujuan ini, sang direktur teknis klub menjadi kunci penting.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Rencana Edu untuk Arsenal

Direktur teknis Arsenal, Edu, telah menjabarkan secara rinci rencana pihak klub untuk sisa bursa transfer musim panas pada tahun ini. Hal ini ia sampaikan setelah kedatangan pemain baru mereka, Oleksandr Zinchenko, dari Manchester City. Sang pemain berusia 25 tahun tersebut sebelumnya ramai dikabarkan akan segera pindah ke Stadion Emirates. Kemudian akhirnya setelah menandatangani kontrak untuk 4 tahun ke depan bersama klub asal London utara tersebut, ia menjadi pemain baru kelima Mikel Arteta yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kali ini.

Kedatangan Zinchenko menyusul kedatangan para pemain baru Mikel Arteta sebelumnya. Para pemain tersebut adalah Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus. Langkah klub sepakbola London utara ini memang tergolong drastis, tapi cukup masuk akal. Mendatangkan para pemain baru dalam jumlah cukup besar merupakan cara Mikel Arteta untuk berharap bisa mencapai peringkat 4 teratas klasemen Liga Primer Inggris pada musim mendatang. Belum lagi pihak Tottenham Hotspur berhasil mengandaskan harapan mereka masuk ke Liga Champions pada musim mendatang terlepas dari perjuangan habis-habisan yang dilakukan oleh pihak The Gunners. Hal-hal semacam ini membuat sang pelatih semakin gencar dalam mendatangkan pemain baru.

Arsenal Terus Melaju

Meski sudah menjadi salah satu klub dengan pengeluaran besar pada bursa transfer kali ini, tidak ada tanda-tanda sejauh ini bahwa pihak Mikel Arteta akan berhenti. Pihak klub sendiri dikabarkan sudah menggelontorkan dana sebesar 121,5 juta poundsterling demi mendapatkan pemain baru yang mereka incar. Tak hanya itu, sang direktur teknis klub tersebut bahkan sudah menjabarkan lebih lanjut rencana yang sudah dibangun oleh pihak klub. Rencana tersebut diharapkan mampu membawa The Gunners ke titik prestasi yang lebih tinggi di musim berikutnya.

Menurut informasi yang dihimpun link alternatif Fun88, Edu sempat menyampaikan di situs Arsenal bahwa dirinya sejauh ini puas. Tapi ia sendiri masih mengatakan hal ini tidak langsung membuatnya akan berhenti. Masih ada begitu banyak hal yang harus dilakukan. Mereka saat ini masih berada di tengah bursa transfer. Mereka harus bersiap menghadapi seluruh situasi yang ada, peluang yang muncul, klub yang bersaing dengan mereka, atau pun kondisi lainnya yang muncul di tengah jalan.

Melangkah dengan Strategi Solid

Sebagai sosok yang diserahi tanggung jawab untuk urusan transfer, ia berkata bahwa pihaknya harus siap dengan semua kondisi tersebut. Tapi ia sendiri merasa yakin bahwa pihaknya telah siap betul dengan hampir semua kondisi yang dapat terjadi. Ia pun mengatakan bahwa dirinya puas karena ketika mereka merencanakan sesuatu dan bersikap proaktif untuk mulai melakukan rencana-rencana tersebut, mereka mendapatkan dukungan besar dari pihak klub, pemilik, penggemar, dan semua kalangan. Baginya, hal ini menjadikan dirinya begitu bersemangat dalam menjalankan tugas.

 

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …