Birmingham City Resmi Pecat Lee Bowyer

Berita mengejutkan datang dari klub sepakbola Birmingham City. Klub sepakbola tersebut dikabarkan telah mengakhiri kerjasama mereka dengan sang pelatih kepala, Lee Bowyer. Kabar ini diperoleh dari situs resmi klub pada hari Sabtu waktu setempat.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Perjalanan Birmingham City bersama Lee Bowyer

Birmingham City mengakhiri perjalanan mereka di kompetisi musim lalu dengan menduduki peringkat 20 di Kejuaraan UEFA. Peringkat tersebut mereka raih setelah hanya berhasil menang 4 kali dari total 26 pertandingan yang harus mereka jalani sampai akhir November.

Pihak klub pun langsung memberikan kabar terkini terkait keputusan mereka tersebut. Pihak klub mengatakan bahwa keputusan tersebut dipicu dengan hasil yang berada jauh di bawah harapan pihak klub.

Kepergian Lee Bowyer dari Birmingham City

Menurut penyelenggara link alternatif Fun88, kepergian sang pelatih terjadi dalam rentang waktu yang cukup singkat. Kepergian dirinya hanya berselang 16 bulan sejak ia dipercaya dengan tugas sebagai pelatih kepala. Ia sendiri diketahui didapuk sebagai pelatih kepala di St Andrew pada bulan Maret tahun 2021 yang lalu.

Dengan adanya keputusan ini, Birmingham City berstatus tanpa pelatih kepala permanen. Langkah ini terbilang cukup berani karena para pemain harus berhadapan dengan musim kompetisi Kejuaraan Eropa dalam waktu dekat ini.

Pernyataan Pihak Klub

Terkait hal ini, pihak klub sudah memberikan pernyataan resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, pihak klub mengatakan bahwa Dewan Direksi percaya bahwa langkah ini adalah keputusan terbaik yang harus mereka ambil. Langkah ini diperlukan terutama jelang dimulainya musim kompetisi 2022/23.

Dalam musim kampanye pertamanya sebagai pelatih kepala, sang pelatih mengantarkan klub tersebut ke peringkat 20 klasemen. Catatan tersebut sudah termasuk kemenangan yang mereka peroleh saat laga pembuka ketika berhadapan dengan Sheffield United. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengandaskan Luton Town dengan skor telak 5-0.

Sayangnya, meski hasil di awal kompetisi begitu meyakinkan, hasil permainan klub secara keseluruhan tidak mampu menjawab harapan yang diembankan kepada dirinya. Menanggapi hal ini, pihak Dewan Direksi kemudian beranggapan bahwa perlu ada perubahan di lini pelatih. Langkah ini dianggap merupakan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan klub pada saat ini.

Pihak klub kemudian menyampaikan rasa terimakasih mereka kepada sang pelatih yang telah bersama mereka sejauh ini. Meski rentang kerjasama mereka terbilang singkat, tapi setidaknya dalam periode tersebut, pihak sang pelatih telah mampu memberikan warna tersendiri kepada perjalanan klub sepakbola tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, pihak klub mengatakan bahwa komitmen dan dedikasi sang pelatih tidak pernah diragukan oleh pihak manapun. Sebagaimana yang biasanya berlaku, pihak klub berharap sang mantan pelatih mereka tersebut bisa mendapatkan masa depan yang cemerlang. Pihak klub juga mengatakan bahwa mereka akan selalu menyambut kedatangan sang pelatih ke tempat mereka setiap saat. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi pasti tentang langkah yang akan diambil oleh sang pelatih berikutnya. Belum diketahui perihal dirinya akan tetap melanjutkan karirnya sebagai pelatih atau mengambil langkah yang berbeda.

 

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …