Siapakah Pemain Chelsea Pengganti Antonio Rudiger?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diyakinkan bahwa sosok Matthijs de Ligt akan menjadi sosok pemain yang ideal bagi the Blues seandainya mereka jadi mendatangkan sang pemain. Sang pemain berusia 22 tahun tersebut telah cukup lama dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Stamford Bridge. Apalagi The Blues sendiri disebut-sebut tengah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan 2 pemain mereka yang akan segera pindah: Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Harapan Chelsea Kembali Muncul

Bulan lalu, Chelsea kembali menyampaikan minat mereka terhadap sang pemain asal Belanda tersebut menurut beberapa media setempat. Media-media tersebut mengklaim bahwa The Blues menunjukkan minat serius untuk mendatangkan sang pemain tengah Juventus tersebut. Bahkan mereka turut mengklaim akan ada beberapa perkembangan signifikan dalam beberapa waktu ini.

Meski demikian, ada kabar lain yang harus diperhatikan oleh pihak The Blues. Pertama, sang pemain baru akan mengakhiri kontraknya bersama Juventus pada tahun 2024. Tapi, meski masih terpaut 2 tahun, mereka disebut-sebut telah melakukan perbincangan terkait perpanjangan kontrak. Meski demikian, sumber kami menyebutkan, meski perpanjangan kontrak tersebut nantinya ditandatangani, klusul pelelpasan pemain sebesar 120 juta Euro atau setara dengan 103 juta poundsterling yang saat ini berlaku, kemungkinan besar akan turun.

Informasi Penawaran Chelsea

Sayangnya, menurut penyedia link alternatif Fun88, belum ada laporan pasti terkait jumlah klausul baru yang nantinya akan berlaku tersebut. Meski jumlahnya diklaim akan lebih rendah, pihak Juventus tentunya tidak mau mendiskon terlalu besar karena akan berpengaruh kepada jumlah pemasukan mereka. Sementara bagi pihak Chelsea, jumlah yang besar juga tentu akan sedikit merugikan mereka. Apalagi Matthijs de Ligt sebelumnya sebenarnya pernah dirumorkan akan bergabung ke Stamford Bridge pada bulan Januari lalu, tapi sayangnya gagal mencapai kesepakatan dengan pihak Thomas Tuchel.

The Blues sendiri kabarnya akan bergerak agresif demi bisa mendatangkan sang pemain incaran mereka tersebut. Sayangnya, langkah ini cenderung terlambat dilakukan, setelah pihaknya mengetahui rencana kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Bergerak Cepat

Chelsea kemudian menunjukkan kembali minat mereka dengan sang pemain Juventus tersebut sebulan kemudian. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa mendatangkan dirinya pada musim panas tahun ini. Namun sayangnya, langkah sang pelatih berdarah Jerman tersebut harus terhenti ketika pemerintah Inggris memberlakukan sanksi terhadap pihak Chelsea. Hal ini terjadi karena sang pemilik The Blues kala itu, Roman Abramovich, disinyalir memiliki relasi yang kuat dengan Vladimir Putin, presiden Rusia yang menginisiasi serangan ke wilayah Ukraina pada awal tahun ini.

Sanksi tersebut memang cukup keras. Pihak pemerintah Inggris masih mengizinkan klub untuk tetap bermain. Tapi, ketentuan yang sama juga melarang pihak Chelsea untuk mendatangkan atau menjual pemain mereka atau bahka sekadar melakukan pembicaraan terkait kontrak dengan pemain yang mereka miliki saat ini. Hal inilah yang kemudian membuat segala upaya The Blues untuk menjalin komunikasi dengan de Ligt langsung berhenti di tempat. Untungnya, sekarang dikabarkan bahwa klub sepakbola asal Inggris tersebut berhasil mendapatkan pemilik baru. Hal ini berarti bahwa pihak the Blues pun akan bisa melanjutkan upaya mereka untuk mendatangkan sang pemain Juventus.

 

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Nuno Tavares asal Arsenal Resmi Gabung Marseille

Pemain bertahan asal Arsenal, Nuno Tavares, telah memulai perjalanan baru dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. …