Mungkinkah Frenkie de Jong Bergabung ke Manchester United?

Manchester United dikabarkan tengah bersiap mencapai kata sepakat dengan pihak Barcelona. Kabar ini muncul di tengah rumor pihak Setan Merah tengah berencana mendatangkan sosok pemain Barcelona, Frenkie de Jong, ke markas mereka. Di saat bersamaan, beberapa media asal Spanyol melaporkan bahwa kesepakatan antara kedua belah pihak akan tercapai dalam waktu dekat.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Frenkie de Jong dan Strategi Erik ten Hag

Dengan sosok Erik ten Hag sebagai pelatih kepala, sosok pelatih berkebangsaan Belanda tersebut tengah dihadapkan pada masalah pelik untuk mengembalikan Manchester United ke masa-masa kejayaannya. Manchester United memang tengah disorot karena penampilan mereka yang begitu buruk sampai hanya berhasil menyelesaikan Liga Primer Inggris di posisi ke-6 klasemen. Di posisi ini, mereka bahkan terpaut 36 poin dari Manchester City yang berhasil keluar sebagai juara. Tak hanya perkara jumlah gol dan peringkat, Manchester United juga tengah disorot karena inkonsistensi upaya mereka dalam memperbaiki lini pertahanan dan serangan mereka.

Di tengah kondisi pelik seperti ini, Erik ten Hag memiliki tugas yang begitu besar. Sebagai pelatih, ia harus mampu mengembalikan Manchester United sebagai klub sepakbola raksasa. Dari sekian banyak aspek permainan Manchester United yang harus ia perbaiki, lini tengah merupakan keharusan. Sang pelatih pun tampaknya paham betul hal ini setelah muncul rumor pihak Setan Merah akan memprioritaskan transfer pemain untuk mengisi lini ini.

Frenkie de Jong dan Asa Memperbaiki Man United

Lini tengah merupakan salah satu aspek kunci permainan United yang memang sudah cukup sering mendapatkan sorotan. Para pemain di lini ini juga yang terlihat beberapa kali kehilangan kontrol atas permainan sehingga berdampak pada permainan Manchester United secara keseluruhan. Meski demikian, Erik ten Hag tampaknya berharap penambahan satu sosok pemain di area ini akan menghadirkan perubahan besar bagi Manchester United. Di sini, sosok Frenkie de Jong menjadi harapan sang mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Tapi rencana untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut tidaklah mudah. Barcelona sendiri menganggap sang pemain tengah asal Belanda tersebut sebagai salahs atu pemain kunci mereka. Jika pihak United serius untuk mendatangkan dirinya, maka besar kemungkinan pihak Erik ten Hag akan dipaksa untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Harapan bagi Barcelona

Di sisi lain, menurut laporan di link Fun88, hal ini akan membawa kabar baik bagi pihak Barcelona. Klub sepakbola asal Spanyol ini memang diketahui sudah cukup lama bergelut dengan masalah keuangan klub. Masalah ini masih sangat serius. Beberapa sumber bahkan melaporkan pihak Barcelona beredia untuk melepaskan sebanyak 9 pemain mereka. Salah satu di antaranya adalah Frenkie de Jong.

Seolah menyadari ada peluang untuk mewujudkan rencana tersebut, pihak United dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak Barcelona untuk membahas rencana ini.

Dengan kondisi ini, tampaknya Barcelona akan menggunakan kebutuhan mereka untuk mendapatkan dana segar dan melepaskan sosok pemain mereka tersebut. Apalagi secara keseluruhan pada musim lalu, Barcelona sendiri mampu menunjukkan permainan yang cukup baik di lini tengah. Melepas Frenkie de Jong tampaknya tidak akan terlalu membebani lini ini secara khusus karena masih ada beberapa pemain yang bisa diturunkan sebagai gantinya.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Nuno Tavares asal Arsenal Resmi Gabung Marseille

Pemain bertahan asal Arsenal, Nuno Tavares, telah memulai perjalanan baru dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. …