Xavi: Barcelona Kesulitan Tanpa Lionel Messi

Barcelona telah melalui begitu banyak pertandingan penting pada tahun ini. Namun, terlepas dari sekian banyak pertandingan tersebut, agak sulit rasanya membayangkan bahwa akan tiba saatnya bagi mereka untuk melepaskan salah satu pemain andalan mereka, Lionel Messi.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Dampak Kepergian Lionel Messi

Barcelona memang mengalami perjalanan yang begitu sulit. Perjalanan ini menjadi semakin sulit ketika sang pemain dari Argentina tersebut memutuskan untuk keluar dari markas FC Barcelona. Para pemain Barcelona pun harus menanggung beban yang jauh lebih besar. Tak hanya sederet kekalahan, para pemain Barcelona harus bergantian mengalami cedera dari waktu ke waktu. Tak berapa lama, kondisi ini mendorong pihak Barcelona kehilangan inspirasi mereka untuk menjalani laga mereka di berbagai kompetisi.

Perjalanan berat tersebut setidaknya mendapatkan hiburan. Masyarakat Catalonia saat ini tengah merayakan festival Sant Jordi, sebuah festival ketika para anggota masyarakat saling memberikan hadiah berupa buku dan bunga mawar di setiap tahun.

Perjalanan Sulit Tanpa Lionel Messi

Perjalanan sulit memang tampaknya menjadi ciri khas Barcelona pada musim okmpeteisi tahun ini. Berbagai pertandingan sulit harus mereka jalani. Menurut sumber kami dari penyedia login Fun88, tim asuhan Xavi Hernandes tersebut bahkan sempat harus mengalami kekalahan dengan skor telak tanpa balas di beberapa kesempatan. Ada beberapa kesempatan yang menempatkan mantan tim Lionel Messi tersebut mengalami kekalahan telak dan bahkan tak bisa berharap banyak untuk bisa mendapatkan kembali gelar yang dahulu menjadi kebanggaan mereka. Kondisi ini semakin parah ketika pandemi Covid-19 melanda.

Sang pelatih pun tak perlu waktu lama untuk memberikan petunjuk penting. Kondisi sulit yang mereka alami saat ini memang tidak terlepas dari kepergian sang pemain bintang mereka.

Sulit Menapaki Jalan Tanpa Sang Pemain Bintang

Ketika menjalani sesi wawancara, sang pelatih berujar bahwa sangat sulit menjalani hidup Barcelona setelah kepergian Lionel Messi. Sebagai bagian dari Barca, ia mampu mendorong hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ia mampu mendorong pemain lainnya untuk bermain dengan solid dan bahkan mengantarkan mereka kepada kemenangan.

Kini, sosok andalan mereka tersebut telah pergi. Pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak. Lionel Messi sendiri memang sempat berujar bahwa bukan tidak mungkin baginya untuk kembali ke tanah Spanyol tersebut. Namun tampaknya mimpi sang pemain bintang tersebut belum akan bisa terwujud dalam waktu dekat. Kondisi keuangan klub yang belum menunjukkan perbaikan berarti menjadi faktor utama di balik masalah tersebut.

Meski demikian, tampaknya sudah mulai ada perbaikan dari kualitas permainan. Keputusan manajemen Barca untuk mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih adalah langkah yang tepat. Sebagai pelatih, ia seolah mampu bermain dengan begitu optimal di tengah berbagai keterbatasan yang harus dihadapinya.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang …