Man United Menanti Kepastian David de Gea

Klub sepakbola asal kota Manchester, Manchester United, tengah harap-harap cemas. Hal ini terkait dengan status penjaga gawang mereka, David de Gea. Sebelumnya dikabarkan penjaga gawang Manchester United tersebut dikonfirmasi positif Covid-19.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Penantian United akan David de Gea

Manchester United tidak bisa berbuat banyak selain berharap saat ini. Kondisi salah satu pemain mereka, David de Gea, tengah berada dalam ketidakpastian. Apalagi dalam beberapa jam, mereka harus berhadapan dengan Tottenham Hotspurs dalam perhelatan LIga Primer Inggris.

Sebelumnya, menurut laporan penyedia Fun88 link, sang penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini sendiri berhembus baru-baru ini, jelang laga antara Setan Merah dengan Spurs. Di tengah ketidakpastian ini, pihak Setan Merah bahkan dikabarkan telah mempersiapkan sosok Dean Henderson sebagai pengganti seandainya saja sang penjaga gawang andalan mereka tersebut tak kunjung muncul.

Berbagai Isu Beredar terkait David de Gea

Absennya David de Gea tentunya akan berdampak besar bagi permainan Manchester United. Kabar baiknya, beberapa pihak mengabarkan bahwa sang pemain sebenarnya menjadi korban dari konfirmasi positif palsu. Jika memang demikian halnya, masih ada kemungkinan dirinya bisa turun pada laga pada dini hari nanti.

Kabar konfirmasi positif palsu sang pemain bahkan semakin santer diberitakan bebrapa media setempat. Terkait hal ini, sang pemain sebenarnya masih bisa mengupayakan kehadirannya. Sesuai dengan kebijakan setempat, David de Gea harus bisa menyajikan hasil negatif dari tes PCR kepada otoritas kesehatan setempat. Jika hal ini bisa ia lakukan, maka ia akan diberikan izin untuk turun berlaga pada dini hari nanti.

Sementara itu, jika hasil tesnya ternyata tidak berubah, maka tidak ada lagi langkah yang bisa dilakukan sang penjaga gawang Setan Merah tersebut. Kabar baiknya, pihak pemerintah Inggris tak lagi mewajibkan pihak yang terjangkit Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri.

Langkah Antisipatif

Henderson, sosok pemain berusia 25 tahun, bisa menjadi alternatif Manchester United jika seandainya hal terburuk terjadi. Tentunya tim asuhan Ralf Rangnick tersebut terus berharap bisa mengandalkan kehadiran David de Gea. Sayangnya, jika hal tersebut tak kunjung terjadi, mereka harus beralih pada Henderson sebagia sosok pengganti.

Jika hal ini terjadi, Henderson akan resmi memulai debut perdananya pada ajang Liga Primer Inggris pada musim ini. Tentu saja, hal ini akan menjadi beban besar baginya mengingat dirinya akan ditunjuk pada menit-menit akhir. Belum lagi banyak pihak berharap Setan Merah bisa menang atas Tottenham pada kesempatan kali ini. Kemenangan pada laga ini akan mengantarkan mereka masuk ke dalam 4 peringkat teratas klasemen saat ini. Berikutnya, mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Arsenal pada hari Minggu waktu setempat.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …