Termasuk Torres, Inilah 5 Penjualan Termahal Manchester City

Manchester City telah resmi berpisah dengan salah satu winger mereka, Ferran Torres. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut hengkang dari Etihad Stadium untuk bergabung dengan raksasa La Liga, FC Barcelona. Kendati kehilangan salah satu pemain topnya, sejumlah rumah taruhan seperti Fun88, tetap menjagokan The Citizens mampu meraih gelar juara Premier League musim ini.

Ferran Torres direkrut City pada bursa transfer musim panas Januari 2020 lalu dari Valencia. Kala itu, The Citizens harus mengeluarkan biaya sebesar 33 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangannya. Selama berseragam City, Torres telah berhasil mengemas 16 gol dari total 43 penampilan.

Namun, kebersamaan Torres dengan Manchester City ternyata hanya bertahan 1,5 tahun saja. Ia dilepas ke Barcelona denegan biaya transfer sebesar 55 juta Euro. Angka tersebut tergolong cukup besar lantaran sang winger tidak banyak bermain di musim ini.

Selain Torres, City juga pernah beberapa kali menjual pemain mereka dengan harga cukup mahal. Berikut lima penjualan termahal The Citizens di sepanjang sejarah klub.

  1. Leroy Sane

Manchester City merekrt Leroy Sane dari FC Schalke pada tahun 2016 dengan biaya 30 juta Euro. Karir pemain asal Jerman tersebut terbilang cukup mentereng selama berada di Etihad Stadium. Ia berhasil mengantar The Citizens memenangi dua trofi Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Namun, Sane akhirnya dilepas ke Bayern Munchen pada tahun 2020 lalu. City mendapatkan uang 60 juta Euro dari penjualan pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

  1. Ferran Torres

Pemain berusia 21 tahun ini jarang bermain karena menderita cedera retak kaki yang memaksanya absen hingga akhir September. Torres berhasil mengemas tiga gol dan satu assist kendati hanya bermain tujuh kali di musim ini. Performanya terbilang cukup apik sehingga membuat FC Barcelona kepincut untuk meminangnya.

Ferran Torres akhirnya meninggalkan Etihad Stadium jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2022. Ia merapat ke Camp Nou dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

  1. Danilo

Manchester City mendatangkan Danilo dari Real Madrid pada tahun 2017 lalu. Pemain berkebangsaan Portugal itu memang hanya menjadi pelapis bagi Kyle Walker di sektor bek kanan. Namun, ia sukses mempersembahkan dua gelar juara Premier League selama berseragam The Citizens.

Pada tahun 2019 kemarin, City memutuskan untuk melepas Danilo ke Juventus. The Citizens memperoleh uang sebesar 37 juta Euro plus Joao Cancelo dari transfer ini.

  1. Shaun Wright-Phillips

Wright-Phillips merupakan pemain asli jebolan akademi Manchester City. Ia dipromosikan ke tim utama pada tahun 1999 silam. Sejak saat itu, kemampuan Wright-Phillips terus berkembang hingga ia disebut sebagai salah satu winger terbaik di Inggris.

Total, Wright-Phillips mengoleksi 31 gol dari 181 penampilan di periode pertamanya berseragam The Citizens. Performa apiknya membuat Chelsea bersedia mengeluarkan uang sebesar 31,5 juta Euro untuk merekrutnya pada tahun 2005.

  1. Alvaro Negredo

Negredo diboyong dari Sevilla pada tahun 2013 dengan biaya transfer sebesar 20 juta Euro. Dari total 49 penampilan di musim perdananya bersama City, bomber berkebangsaan Spanyol itu mampu mengoleksi 23 gol. Ia sukses mengantarkan The Citizens menjadi juara Premier League dan Piala Liga.

Namun, City memutuskan untuk meminjamkan Negredo ke Valencia pada musim berikutnya. Valencia akhirnya memutuskan untuk membeli permanen Negredo di akhir masa peminjaman. Mereka rela membayar 28 juta Euro kepada City.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …