5 Calon Bintang Masa Depan Barcelona Jebolan La Masia

Barcelona baru saja mendatangkan Ferran Torres dari raksasa Premier League, Manchester City. Blaugrana harus mengeluarkan uang sebesar 55 juta Euro untuk menuntaskan transfer ini. Pemain asli Spanyol itu diikat dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun atau hingga Juni 2027 mendatang.

Performa inkonsisten Barcelona membuat mereka terlempar dari kandidat juara La Liga musim ini jika menilik pasar taruhan Fun88 Indonesia. Itulah mengapa mereka dikabarkan bakal melakukan perombakan skuat di tahun 2022 mendatang. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah merekrut Torres.

Kehadiran eks pemain Valencia ini diharapkan mampu menambah daya gedor skuat besutan Xavi Hernandez. Sebab, sejauh ini Barca masih belum menunjukkan grafik menanjak yang signifikan. Padahal, mereka sudah melakukan pergantian pelatih dengan merekrut Xavi untuk menggantikan Ronald Koeman.

Sebenarnya, Barcelona memiliki cukup banyak pemain muda potensial. Pemain-pemain tersebut merupakan jebolan akademi mereka, La Masia dan diprediksi akan menjadi bintang masa depan di Camp Nou. Berikut ini lima pemain jebolan La Masia yang diprediksi akan bersinar di masa depan.

  1. Eric Garcia

Eric Garcia sebenarnya merupakan pemain didikan akademi La Masia. Namun, ia memutuskan untuk menyebrang ke akademi Manchester City pada tahun 2018 lalu. Ia pun dipromosikan ke tim utama The Citizens pada musim panas Juli 2019.

Sayangnya, bek berusia 20 tahun tersebut tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler di Etihad Stadium. Pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 kemarin. Pemain berkebangsaan Spanyol itu kini menjadi andalan di lini belakang Blaugrana dan telah mencatatkan total 17 penampilan di semua kompetisi.

  1. Riqui Puig

Gelandang berusia 22 tahun itu dipromosikan ke tim utama Barcelona pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, ia sudah mendekati penampilan ke-50 untuk Blaugrana. Masa depan Puig sempat terancam ketika Ronald Koeman menjabat sebagai manajer. Ia kesulitan mendapat menit bermain secara reguler dan kerap dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou.

Namun, setelah Xavi Hernandez mengambil alih kepemimpinan, harapan baru muncul bagi Riqui Puig. Ia mendapatkan menit bermain yang ia inginkan dan kini hanya perlu membuktikan diri agar selalu menjadi pilihan utama.

  1. Gavi

Gavi merupakan sebuah fenomena atau rising star di skuat Barcelona. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, pemain asli Spanyol itu sudah bermain secara reguler. Gavi baru menembus tim utama di musim 2021/22 ini. Tetapi, sang gelandang muda sudah mencatatkan sebanyak 22 penampilan dengan koleksi satu gol dan tiga assist.

Performa apiknya itu bahkan membuat Luis Enrique memanggilnya untuk membela tim nasional senior Spanyol. Sejauh ini Gavi telah memiliki empat caps bersama skuat La Furia Roja.

  1. Ansu Fati

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mencetak debut di tim utama pada tahun 2019 lalu. Sejak saat itu, Ansu Fati menjelma menjadi bintang baru di Barcelona. Ia bahkan mewarisi nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 51 kali dengan koleksi 17 gol dan enam assist.

Kendala Fati adalah cedera yang membuatnya absen beberapa kali sejak musim lalu. Tapi, jika sedang berada dalam kondisi prima, ia bisa menjadi sosok yang sangat berbahaya di kotak penalti lawan.

  1. Pedri

Pemain asli Spanyol ini mencetak debut bersama tim utama Barcelona pada September 2020 lalu. Ia tampil sangat impresif dan bahkan memenangi penghargaan Golden Boy 2021. Pemain berusia 18 tahun tersebut kini menjadi andalan di lini tengah Blaugrana.

Di usianya yang masih sangat muda, Pedri telah mencatatkan total 56 penampilan dengan koleksi empat gol dan enam assist. Penampilan apik tersebut juga membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol dan menjadi starter di ajang Euro 2020 lalu. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 10 caps di tim nasional.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …