Manchester United akan Tebus Klausul Rilis Erling Haaland

Klub Premier League, Manchester United sepertinya memang serius akan mendatangkan Erling Haaland. Mereka dilaporkan siap membayar klausul rilis penyerang asal Norwegia itu di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Kedatangan Haaland diharapkan mampu membuat Setan Merah kembali disegani, baik di Premier League maupun Eropa.

Seperti diketahui, Manchester United masih belum mampu menyudahi puasa gelar mereka dalam tiga musim terakhir. Ini menjadi perhatian banyak pihak lantaran Setan Merah dikenal sebagai klub dengan koleksi gelar terbanyak di Inggris. Satu hal yang menjadi penyebabnya adalah sosok manajer, Ole Gunnar Solskjaer yang menukangi Harry Maguire cs dalam tiga musim terakhir. Namun, manajer asal Norwegia itu sudah dipecat dan kini MU memiliki manajer baru, Ralf Rangnick.

Bersama Rangnick, MU diharapkan mampu bangkit. Namun, manajer asal Jerman itu jelas membutuhkan pemain-pemain baru yang sesuai dengan taktik yang ia usung. Satu nama yang ia idamkan adalah bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sebenarnya, MU sudah tertarik merekrut Haaland sejak masih memperkuat RB Salzburg. Tapi, pada tahun 2019 lalu sang pemain justru memilih untuk bergabung dengan Dortmund.

Manchester United masih belum menyerah dan sampai saat ini masih berupaya mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu. Bild mengklaim bahwa Setan Merah akan kembali mencoba merekrut sang bomber dengan cara menebus klausul rilisnya di Dortmund.

Erling Haaland Penyerang Idaman

Menurut laporan Bild, Manchester United akan berupaya maksimal mendatangkan Erling Haaland. Sebab, ia merupakan penyerang idaman Setan Merah dalam beberapa musim terakhir. Kebutuhan akan striker baru kian mendesak karena musim depan kemungkinan besar mereka akan kehilangan beberapa nama penyerang.

Edinson Cavani besar kemungkinan akan hengkang karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Satu nama lain yang berpotensi cabut adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu sebenarnya masih punya kontrak cukup panjang. Namun, ia bersikeras pergi karena tidak mendapat kesempatan bermain cukup di Old Trafford.

Dengan demikian, MU hanya tinggal memiliki Cristiano Ronaldo yang berposisi sebagai penyerang tengah murni. Itulah mengapa mereka akan berusaha maksimal mendapat striker baru di bursa transfer musim panas tahun depan.

Erling Haaland adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos tersebut. Ia bisa berduet dengan CR7 di lini serang dalam taktik 4-4-2 yang biasa diusung Rangnick.

Tebus Klausul Rilis

Haaland masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga Juni 2024. Namun, di musim panas tahun depan klausul rilisnya bakal aktif. Kabarnya, nilai klausul rilis tersebut cukup terjangkau, yaitu ‘hanya’ 75 juta Euro saja. Angka tersebut jauh berada di bawah permintaan Dortmund di musim panas kemarin yang meminta bayaran sebesar 150 juta Euro dari klub-klub peminat Haaland.

Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan biaya 75 juta Euro untuk menebus klausul rilis Erling Haaland. Keputusan serupa juga mungkin diambil oleh klub-klub top lain karena ada banyak klub yang menginginkan jasanya. Transfer Haaland ke MU bisa terjadi apabila sang pemain sepakat untuk merapat ke Old Trafford.

Ada satu kendala lain dalam upaya Manchester United merekrut Haaland. Kendala tersebut adalah agen sang bomber, Mino Raiola. Ia dikenal sebagai agen pemain yang tidak cukup akur dengan manajemen Manchester United. Ini bisa menjadi penghalang bagi MU karena kemungkinan besar Raiola enggan membawa Haaland ke Old Trafford.

Terlepas dari pada itu, jika Erling Haaland benar-benar bergabung Manchester United, ini akan menjadi tambahan amunisi yang sangat baik bagi Setan Merah. Sebab, ia dikenal sebagai sosok penyerang yang haus gol. Kedatangannya akan membuat MU mampu kembali bersaing dengan ketat untuk perebutan juara. Di samping itu, Haaland juga bisa membuat Setan Merah kembali difavoritkan di berbagai ajang taruhan di Fun88 Bola.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …