Ferran Torres Segera Bergabung dengan FC Barcelona

Klub raksasa La Liga, FC Barcelona dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Manchester City perihal transfer Ferran Torres. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut akan segera mendarat di Camp Nou begitu bursa transfer musim dingin Januari 2022 dibuka.

Barcelona sedang mengalami krisis, baik dari segi finansial maupun performa. Mereka tampil memble di musim 2021/22 ini sehingga harus rela terdampar di papan tengah klasemen sementara La Liga. Jika menilik beberapa situs judi online seperti Fun88 Indonesia, Blaugrana sudah tidak lagi dijagokan menjadi peraih titel musim ini.

Seperti diketahui, Xavi Hernandez selaku manajer anyar FC Barcelona berniat merombak susunan skuatnya. Ia akan ‘membuang’ sejumlah pemain yang tidak sesuai dengan taktik yang ia terapkan. Bersamaan dengan itu, sang manajer juga akan mendatangkan beberapa nama pemain incaran.

Semua itu dilakukan agar Barcelona kembali tampil kompetitif dan menjadi penantang gelar. Beberapa nama pemain top masuk dalam daftar incaran mereka, salah satunya Ferran Torres. Pada awalnya rumor ini dianggap hanya sebatas rumor. Pasalnya, Torres tidak akan dilepas dengan harga murah oleh Manchester City. Di sisi lain, Barcelona juga sedang mengalami krisis finansial.

Namun, kabar ketertarikan Barcelona kepada penggawa timnas Spanyol itu telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Pakar transfer Eropa ini mengklaim bahwa sang pemain akan segera mendarat di Camp Nou.

Ferran Torres Gabung Barcelona

Melalui akun Twitter pribadinya, seperti biasa Romano memberikan beberapa klaim terkait sejumlah rumor transfer yang beredar. Dia adalah salah satu jurnalis yang klaimnya bisa diandalkan sejauh ini. Jurnalis asal Italia itu pun turut bersuara perihal transfer Ferran Torres ke Barcelona.

Menurut Romano, kedua klub telah menyepakati mahar transfer senilai 55 juta Euro plus 10 juta Euro dalam bentuk bonus. Dengan kata lain, mahar transfer sang pemain menyentuh angka 65 juta Euro apabila syarat-syarat di dalam klausul pembeliannya terpenuhi.

Kabarnya, Ferran Torres akan mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun di Camp Nou. Ini tak lepas dari yakinnya seorang Xavi terhadap potensi yang dimiliki pemain berusia 21 tahun tersebut. Pemain jebolan akademi Valencia itu diharapkan bisa menjadi bintang baru di Camp Nou.

Jika transfer ini benar-benar terwujud, maka ini merupakan kejutan yang dilakukan oleh Barcelona. Sebab, mereka diyakini masih mengalami masalah keuangan yang cukup serius. Dengan kata lain, transfer pemain dengan nilai fantastis akan sangat mustahil bagi mereka.

Tapi beberapa waktu lalu beredar informasi bahwa Barcelona baru saja mendapatkan pinjaman dari bank. Angkanya cukup fantastis dan bisa menjadi modal mereka untuk belanja pemain di musim dingin Januari mendatang. Di samping itu, mereka juga kabarnya akan melepas beberapa pemain untuk mendapatkan tambahan dana segar.

Barcelona memang harus menjual pemain mereka jika ingin merekrut Ferran Torres. Sebab, mereka harus memenuhi persyaratan salary cap yang telah ditetapkan La Liga. Jika persyaratan itu tidak bisa dipenuhi, maka Torres tidak bisa didaftarkan menjadi pemain baru mereka di musim ini.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …