RESMI: Manchester United Depak Ole Gunnar Solskjaer

Sebuah kabar yang mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh sebagian fans Manchester United akhirnya terdengar juga. Manajemen klub berjuluk Setan Merah tersebut akhirnya resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11) malam WIB.

Pengumuman pemecatan manajer asal Norwegia tersebut terjadi kurang dari satu hari setelah Manchester United tumbang dari Watford. Kala itu anak asuh Solskjaer menyerah dengan skor 3-1 di pekan ke-12 Premier League, Sabtu (20/11) malam WIB. Kekalahan ini jelas menjadi noda tersendiri bagi Setan Merah mengingat Watford merupakan tim yang baru promosi di musim ini. Terlebih, jika menilik rumah taruhan seperti Fun88 Bola, MU diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Setelah laga tersebut dewan direksi Manchester United dilaporkan langsung menggelar rapat darurat untuk menentukan nasib Solskjaer. Pada petinggi klub menginginkan agar manajer berusia 49 tahun tersebut segera dipecat.

Pada akhirnya rapat tersebut menghasilkan sebuah keputusan bahwa klub akan memutus kontrak eks manajer Molde tersebut. Hasil rapat ini juga telah mendapatkan restu dari pemilik klub yakni keluarga Glazer.

Pengumuman Pemecatan Solskjaer

Klub telah memutuskan akan memecat Solskjaer dari jabatannya pada Minggu (21/11) pagi WIB. Namun, mereka tidak bisa langsung mengumumkan kabar tersebut ke khalayak luas mengingat mereka juga harus merumuskan besaran pesangon untuk sang manajer.

Di samping itu, pihak klub juga harus menyusun rangkaian kata penuh respek untuk pengumuman pemecatan ini. Maklum, Solskjaer adalah salah satu legenda di Old Trafford. Berikut ini sebagian pernyataan resmi Manchester United melalui situs resmi mereka.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer. Dia akan tetap menjadi seorang legenda Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai kesepakatan yang sulit ini.”

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Manchester United akan ditangani oleh dua orang manajer sementara. Kedua sosok tersebut merupakan asisten Solskjaer, Daren Fletcher dan Michael Carrick. Namun, pada akhirnya klub hanya memilih satu nama saja untuk mendampingi Cristiano Ronaldo yakni Carrick.

Mantan gelandang Manchester United akan melakoni debutnya sebagai manajer interim pada laga kontra Villarreal, Rabu (24/11) dini hari WIB. Kemenangan pada laga ini akan mempermudah langkah Setan Merah menggaet satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

MU Siapkan Manajer Baru

Sampai saat ini belum diketahui siapa sosok manajer baru yang akan menggantikan Solskjaer secara permanen. Ada kemungkinan Carrick juga punya peluang untuk menjabat manajer permanen jika bisa mengangkat performa Cristiano Ronaldo cs.

Sejauh ini Manchester United kerap dikaitkan dengan eks manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis tersebut masih menganggur sejak meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim 2020/21 kemarin.

Selain Zidane, satu nama lain yang besar kemungkinan bakal menggantikan Solskjaer adalah Brendan Rodgers. Namun, manajer asal Irlandia Utara ini masih berstatus sebagai manajer Leicester City dan kabarnya baru bisa hengkang di akhir musim 2021/22 mendatang.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …