Diincar Banyak Klub, Pablo Gavi Setia di Barcelona

Harapan sejumlah klub top Eropa untuk dapat meminang Pablo Gavi nampaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Hal ini dikarenakan bintang muda FC Barcelona tersebut enggan untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

La Masia merupakan akademi sepakbola yang dimiliki oleh Barcelona. Akademi dikenal kerap menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas dengan potensi menjadi bintang sepakbola dunia. Gavi adalah salah satu jebolan dari akademi tersebut yang mulai diorbitkan ke tim utama sejak Juli 2021 kemarin.

Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, performa Pablo Gavi terbilang cukup mentereng. Ia bahkan tidak jarang mengisi susunan starting line-up sejak Blaugrana ditangani oleh Ronald Koeman. Sepeninggal pelatih asal Belanda tersebut, Gavi ternyata masih menjadi andalan Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Penampilan apik pemuda asal Spanyol ini ternyata menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Chelsea adalah salah satu dari deretan klub tersebut. Namun, klub asal London Barat itu sepertinya harus melupakan rencana mereka merekrut Gavi. Pasalnya, seperti yang diklaim oleh Sport Witness, sang gelandang tidak ingin meninggalkan Barcelona.

Pablo Gavi Bahagia di Barcelona

Menurut laporan tersebut, Gavi merasa bahagia bisa membela Barcelona yang notabene merupakan klub impiannya sejak kecil. Di samping itu, ia merasa senang karena bisa memperkuat tim sekelas Blaugrana di usianya yang masih sangat muda.

Ini merupakan momen yang sudah ia nantikan sejak lama. Bergabung ke akademi La Masia merupakan langkah awal baginya untuk mewujudkan momen ini. Jadi, ia tentu tidak ingin meninggalkan Camp Nou ketika kesempatan untuk membela klub asal Catalan ini sudah ada di depan mata.

Itulah yang membuat Gavi sama sekali tidak ingin meninggalkan Barcelona, utamanya dalam waktu dekat ini. Ia ingin menikmati momen ini karena sudah menantikannya sejak lama.

Di sisi lain, Barcelona paham betul bahwa pemain mudanya ini diincar oleh sejumlah klub. Demi memagari sang gelandang, mereka kabarnya berniat untuk memperbaharui kontrak Pablo Gavi dalam waktu dekat. Pasalnya, kontrak Gavi mulai menipis yakni hanya tersisa kurang dari dua tahun atau hingga Juni 2023 mendatang.

Kabarnya, pihak Barcelona telah menyiapkan kontrak dengan durasi panjang yaitu hingga tahun 2026 mendatang. Sang pemain pun dikakabarkan sangat antusias dengan niatan klub ini dan antusias tertari untuk segera menggelar negosiasi.

Apabila Gavi meneken kontrak baru di Barcelona, harapan Chelsea untuk mendapatkan jasa sang pemain hampir dipastikan pupus. Sebab, ia diberitakan bakal memiliki klausul rilis sebesar 1 milyar Euro. Klausul ini sama besarnya dengan yang mereka berikan kepada Ansu Fati dan Pedri. Dua pemain ini juga pemain muda potensial jebolan akademi La Masia.

Barcelona saat ini memang lebih sering memasang pemain-pemain muda sebagai andalan di atas lapangan. Bersama pelatih baru, Xavi Hernandez, mereka bertekad bangkit setelah sempat terpuruk di awal musim ini. Kedatangan Xavi pun meningkatkan potensi mereka untuk kembali bersaing di papan atas jika menilik rumah taruhan yang diakses melalui Fun88 Mobile.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …