Mohamed Salah Segera Teken Kontrak Baru di Liverpool

Sebuah kabar yang cukup menggembirakan diterima oleh suporter Liverpool. Pemain bintang mereka, Mohamed Salah diklaim akan segera menandatangani kontrak baru di Anfield. Kabar ini sekaligus meredam rumor yang menyebut bahwa pemain asal Mesir tersebut bakal hengkang di musim panas 2022 mendatang.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu Liverpool memang tidak terlalu getol untuk membeli pemain baru. Mereka lebih memilih mengalokasikan dana untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain pilar di skuat The Reds.

Dua nama pemain vital, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson sudah resmi memperpanjang masa bakti mereka. Namun, negosiasi kontrak dengan Mohamed Salah sejauh ini masih belum membuahkan hasil. Padahal kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut bakal berakhir di musim panas tahun 2023 mendatang.

Kabarnya, negosiasi tersebut macet lantaran Liverpool belum menyanggupi tuntutan gaji yang diminta Mohamed Salah. Hal ini turut memunculkan rumor bahwa sang bomber bakal meninggalkan Anfield apabila tuntutan gajinya tidak dipenuhi.

Saat ini ada satu klub yang santer diberitakan sedang mengincar tanda tangan Salah. Klub tersebut adalah raksasa La Liga, Real Madrid. Kabar ini jelas bukan sesuatu yang baik bagi Liverpool mengingat Salah adalah aset yang sangat berharga bagi mereka. Perannya di atas lapangan hampir selalu membuat The Reds diunggulkan di setiap pertandingan jika menilik situs taruhan seperti Fun88.

Mohamed Salah Segera Perpanjang Kontrak

Kontrak Mohamed Salah hanya menyisakan kurang dari dua tahun lagi. Situasi ini tentu membuat Liverpool ketar-ketir jika sampai kehilangan eks pemain AS Roma tersebut. Pihak Salah sendiri sebenarnya bersedia meneken kontrak baru di Anfield. Namun, klub harus menaikkan gajinya secara signifikan.

Pada kontraknya saat ini Salah mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu Pounds per pekan. Sang pemain kabarnya meminta kenaikan gaji menjadi 400 hingga 500 ribu Pounds per pekan pada kontrak barunya nanti.

Namun, belakangan ini muncul kabar yang menyebut bahwa proses negosiasi tersebut sudah hampir mencapai titik final. TEAMtalk mengklaim bahwa sebentar lagi Mohamed Salah akan segera mencapai kesepakatan dengan Liverpool terkait kontrak baru ini.

Selain besaran gaji yang hampir disepakati, Salah juga akan mendapatkan kontrak jangka panjang. Kabarnya, kesepakatan negosiasi ini menjadi ‘kado perpisahan’ dari direktur teknik, Michael Edwards yang memutuskan bakal cabut di akhir musim 2021/22 mendatang.

Apabila kontrak baru Mohamed Salah rampung, Liverpool harus siap menghadapi satu masalah lain. Tandem Salah di lini depan, Sadio Mane juga kontraknya akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Pemain asal Senegal ini kabarnya juga meminta gaji yang sama besarnya apabila klub masih ingin menggunakan jasanya.

Jika The Reds menuruti mau Mane, maka beban gaji klub akan meningkat secara signifikan mulai musim 2022/23 mendatang. Dengan demikian, kecil kemungkinan mereka bakal merekrut pemain bintang bergaji tinggi di musim panas 2022 nanti. Cara yang bisa diambil agar tetap bisa membeli pemain top adalah melepas sejumlah pemain agar beban gaji sedikit berkurang.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …