Sergio Ramos Resmi Bergabung dengan Paris Saint-Germain

Spekulasi mengenai masa depan Sergio Ramos akhirnya resmi berakhir. Mantan kapten Real Madrid itu memutuskan untuk menerima pinangan klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Kepastian ini diperoleh setelah kubu Les Parisiens mengumumkan perekrutan sang bek melalui akun media sosial mereka, Kamis (08/07) sore WIB.

Sergio Ramos sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Beberapa di antaranya Manchester United, Bayern Munchen, Manchester City, dan AC Milan. Namun, beberapa pekan lalu muncul kabar bahwa Paris Saint-Germain juga tertarik menggunakan jasa pemain 35 tahun itu.Pergerakan PSG dalam memburu Ramos tergolong cepat. Sebab, baru beberapa setelah rumor tersebut muncul, sudah ada laporan bahwa sang bek telah menjalani tes medis di Paris. Tes tersebut diyakini dihelat pada Rabu (07/07) lalu.

PSG Resmi Rekrut Sergio Ramos

Melalui laman resmi mereka, Paris Saint-Germain mengumumkan perekrutan Sergio Ramos. Dalam pernyataan itu, Les Parisiens juga mengumumkan bahwa sang bek bakal dikontrak selama dua musim. Berikut pernyataan resmi klub asal Paris tersebut.

“Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan perekrutan Sergio Ramos. Bek tengah asal Spanyol itu sudah menandatangani kontrak selama dua musim dan terikat dengan klub ibukota Prancis hingga 30 Juni 2023.”

Bergabungnya Sergio Ramos membuat skuat Paris Saint-Germain semakin ‘ngeri’. Mantan pemain Sevilla itu merupakan rekrutan keempat Les Parisiens di musim panas ini. Sebelumnya, PSG sudah meresmikan perekrutan Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Dari ketiga pemain itu, PSG hanya mengeluarkan biaya transfer untuk Hakimi saja sedangkan dua nama lain direkrut secara gratis.

Donnarumma direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama AC Milan berakhir. Kabarnya, permintaan gaji yang diminta sang kiper tidak mampu dipenuhi oleh kubu Rossoneri. Sementara itu, Wijnaldum direkrut tanpa biaya sepeserpun setelah kontraknya di Liverpool tidak diperpanjang. Lagi-lagi, nominal gaji menjadi kendala pada pembicaraan kontrak baru tersebut.

Sama seperti dua pemain itu, Sergio Ramos juga diboyong dengan status bebas transfer. Kontraknya bersama Real Madrid resmi berakhir di akhir Juni lalu. Masalah durasi kontrak kabarnya menjadi polemik pada pembicaraan kontrak baru sang bek bersama Los Blancos.

Strategi PSG di bursa transfer musim panas ini tergolong cerdik. Mereka menampung pemain-pemain top yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak bersama klub lamanya.

Kendati sudah memboyong empat pemain, PSG diyakini masih belum akan berhenti berburu pemain anyar di musim panas ini. Salah satu pemain yang masuk ke dalam target prioritas mereka adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Sederet pemain top yang dimiliki PSG untuk mengarungi musim depan membuat mereka menjadi salah satu tim favorit. Beberapa rumah taruhan seperti Fun88 Bola bahkan memprediksi Les Parisiens akan mampu menggondol trofi Liga Champions musim depan.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …