Termasuk Donnarumma, Ini 6 Pemain AC Milan yang Dibajak PSG

Paris Saint-Germain menjadi klub yang begitu sibuk di bursa transfer musim panas tahun 2021 ini. Mereka sudah mendatangkan total empat pemain baru ke Parc des Princes. Kendati demikian, PSG nampaknya masih belum akan menyudahi sepak terjang mereka untuk berburu pemain baru untuk memperkuat tim mereka di musim depan.

Pemain pertama yang direkrut PSG adalah Georginio Wijnaldum. Les Parisiens memboyong pemain asal Belanda itu secara gratis setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir. Wijnaldum bukan satu-satunya pemain ‘gratisan’ yang diboyong klub asal kota Paris ini. Ada dua nama lain, yaitu Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, satu nama lain yang direkrut PSG adalah Achraf Hakimi. Berbeda dengan tiga pemain di atas, Hakimi direkrut dengan biaya transfer yang cukup mahal yakni mencapai 60 juta Euro dari Inter Milan.

Perekrutan Donnarumma menjadi salah satu yang paling menyorot perhatian publik. Sebab, kiper berusia 23 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namun, ternyata Donnarumma bukanlah pemain AC Milan pertama yang dibajak oleh PSG. Ada beberapa pemain lain yang sebelumnya juga pernah dibajak oleh Les Parisiens dari klub Italia tersebut.

Ray Wilkins

Ray Wilkins sempat disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris di eranya. Ia direkrut AC Milan pada tahun 1984 dari Manchester United. Ia memperkuat Rossoneri selama tiga musim namun gagal mempersembahkan trofi. Wilkins kemudian melanjutkan karirnya bersama PSG pada pertengahan tahun 1987.

Sayangnya, karir Wilkins di Prancis tidak berjalan mulus. Ia kesulitan menembus tim inti PSG dan hanya mencatatkan 13 penampilan dalam semusim. Hal itu membuatnya harus angkat kaki dari Paris.

Marco Simone

Simone bisa dibilang memiliki karir yang sukses di AC Milan. Ia pernah meraih empat titel Serie A dan dua gelar Liga Champions. Setelah memperkuat Rossoneri selama delapan musim, ia akhirnya memutuskan untuk hengkang ke PSG pada tahun 1997.

Di Paris, Simone berhasil mengantarkan Les Parisiens meraih tiga gelar. Ia menghabiskan dua musim di Paris dengan torehan 32 gol dari 80 penampilan.

Vikash Dhorasoo

Vikash Dhorasoo direkrut AC Milan dari Lyon pada tahun 2004. Namun, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Pemain asal Prancis ini hanya tampil sebanyak 12 kali bersama AC Milan dalam semusim. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kemudian memutuskan untuk pulang kampung guna bergabung dengan PSG di musim berikutnya.

Dhorasoo menjadi bagian dari skuat Paris Saint-Germain yang memenangkan Piala Prancis 2006. Namun, kritiknya pada kebijakan manajer Guy Lacombe membuat ia dipecat sebagai pemain PSG.

Thiago Silva

Pemain asal Brasil ini merupakan pilar penting di lini pertahanan AC Milan. Silva membantu Rossoneri meraih Scudetto pada musim 2010/11. Performa apiknya menarik minat PSG yang kala itu baru saja menjadi tim kaya baru setelah beralih kepemilikan.

PSG pun merekrut Silva dengan bayaran mencapai 42 juta Euro pada tahun 2012. Silva kemudian menjadi sosok penting bagi Les Parisiens dan mencatatkan 300 penampilan serta memenangi 23 trofi juara.

Zlatan Ibrahimovic

Thiago Silva bukanlah satu-satunya pemain AC Milan yang dibajak PSG di tahun 2012. Klub kaya raya itu juga turut membajak Zlatan Ibrahimovic. Les Parisiens mengeluarkan dana mencapai 21 juta Euro untuk memboyong bomber asal Swedia itu.

Ibrahimovic lantas menjadi mesin gol baru Paris Saint-Germain dalam beberapa musim berikutnya. Selama empat musim memperkuat PSG, Ibrahimovic menyumbang 156 gol dan memenangi 12 gelar.

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma resmi berseragam Paris Saint-Germain di musim panas tahun 2021 ini. Kiper tim nasional Italia itu direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni lalu. Ia menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Rossoneri karena ketidaksesuaian dalam urusan gaji.

Kiper yang menjadi pemain terbaik Euro 2020 ini dikontrak hingga Juni 2026. Ia akan bersaing dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang PSG. Kehadiran Donnarumma pun membuat PSG menjadi tim unggulan jika menilik rumah-rumah taruhan seperti Fun88 Indonesia.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …