Barcelona Kian Sulit Dapatkan Nico Williams?

Barcelona berpeluang untuk kehilangan kesempatan mereka mendapatkan pemain baru. Sebelumnya, klub sepakbola asal Spanyol ini dikabarkan berniat untuk menambah pemain baru di bagian sayap. Sosok pemain asal Athlletic Bilbao, Nico Williams, pun mulai merkea jajaki untuk menempati posisi ini.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Nico Williams Panen Minat dari Klub-klub

Sosok pemain beursia 22 tahun ini sukses menarik perhatian dari berbagai klub. Permainannya yang gemilang di beberapa musim yang lalu sukses membutnya dilirik oleh banyak klub besar. Tak hanya itu, kiprahnya yang gemilang sukses mengantarkan timnas Spanyol menjuarai kompetisi EURO 2024 yang baru saja selesai digelar di tanah Jerman.

Pada musim yang lalu, Nico Williams berhasil mencetak 8 gol dan ditambah dengan total 19 kali asist. Kedua prestasi ini ia torehkan dalam total 37 pertandingan yang ia jalani di berbagai kompetisi. Kontribusi besar ini juga yang kemudian berhasil mengantarkan Athletic Bilbao memenangkan gelar juara Copa del Rey.

Peran Penting Nico Williams dalam Timnas Spanyol

Sosok pemain depan yang satu ini turut memainkan peran penting dalam perjalanan sukses timnas Spanyol dalam turnamen EURO 2024 yang digelar di tanah Jerman beberapa saat yang lalu. Dalam seluruh pertandingan yang mereka jalani, ia ambil bagian dalam 6 pertandingan bersama rekan-rekan satu negara asalnya. Jika dihitung dari total 7 pertandingan yang dilakoni oleh negara tersebut, ia berhasil memberikan kontribusi besar dengan mencetak 3 gol. Satu di antaranya bahkan berhasil menjadi serangan krusial yang sukses mengantarkan mereka menjadi juara. Dalam kesempatan tersebut, ia turut berperan penting dalam mematahkan harapan juara timnas Inggris., SPanyol pun kelkuar sebagia juara dengan skor akhir 2-1.

Dengan berbagai kiprah positif yang berhasil ia torehkan, Barcelona berusaha mengambil gerak cepat dengan berupaya mendatangkan sosok pemain tersebut. Namun, langkah mereka harus dihadapkan dengan kendala ketika Athletic Bilbao menerapkan klausul rilis atas dirinya senilai 58 juta Euro atau setara dengan sekitar 48,9 juta poundstelring.

Barelona Berisiko Kehilangan Peluang

Meski demikian, sumber kami yang bekerja di Seru88 mobile menyebutkan kalau peluang ini bisa jadi menipis. Peluang mereka terhampar kritis walau sebelumnya sempat beredar kabar kalau pihak Barca sempat mencapai kesepakatan dengan perwakilan Nico Williams. Kabarnya, kedua pihak sepakat akan kontrak selama 5 tahun dengan kesepakatan kenaikan gaji di setiap musim.

Meski begitu, untuk saat ini, Barcelona masih menanti Nico Williams untuk membuat keputusan akhir terkait masa depannya. Hal inilah yang kemudian memicu tanda tanya akan perjalanan berikutnya yang akan ia tempuh. Lamanya waktu bagi dirinya untuk mengambil keputusan ini membuat banyak orang berspekulasi perihal dirinya akna memilih untuk tetap bertahan di klubnya saat ini, memilih bergabung dengan Barcelona, atau memilih tempat lain sebagia tempat tujuan alternatif.

Hanya dalam beberapa saat setelahnya, muncul kabar lainnya yang menyebutkan kalau Nico Williams akan mengambil keputusannya dalam waktu dekat ini. Tampaknya sosok pemain depan yang satu ini tertairk untuk tetap bertahan di Spanyol. Walau saat ini ada penawaran untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain atau klub lainnya di Liga Primer Inggris, hal ini sepertinya tidak terlalu menggoyahkan hatinya.

Meski demikian, perlu dipahami bahwa kontraknya baru akan berakhir di bulan Juni 2027 yang akan datang. Walau masih tersisa waktu kurang lebih 3 tahun lagi, Athletic langsung berusaha untuk mengamankan dirinya dengan mengajukan perpanjangan kontrak. Tak hanya itu, mereka bahkan siap menawarkan gaji dalam jumlah lebih besar kepada dirinya. Namun hal ini baru akan tercapai seandainya ia benar-benar memilih bertahan di San Mames pada musim panas ini.

Untuk kemungkinan yang satu ini, perlu dipahami pula bahwa kemungkinan untuk bergabung dengan Barcelona bagi banyak pemain dipandang sebagai sebuah kesempatan istimewa. Apalagi, bergabung dengan klub ini akan memberikan dirinya kesempatan untuk menguji dan mengembangkan kemampuannya di kancah Liga Champions.

Meski demikian, pemain muda yang satu ini memiliki kedekatan pribadi dengan Athletic. Reputasi klub ini memang terbukti sebagai klub yang hanya mempekerjakan pemain yang lahir atau tumbuh di negara-negara Balkan. Untuk salah satu alasan inilah Nico Williams merasa begitu dekat dengan klub ini. Ia tumbuh bersama klub ini selama 11 tahun terakhir. Namun yang terpenting adalah ia merasa begitu nyaman berada dan bermain bersama saudara kandungnya, Inaki Williams.

Ketika dalam kondisi prima, keduanya akan dipasangkan dalam formasi tim utama skuad Ernesto Valverde. Dari berbagai pertandingan, keduanya pun terbukti sebagai pasangan krusial dalam permainan mereka.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya