Perjuangan Chelsea Dapatkan Michael Olise

Chelsea kabarnya berhasil mendapatkan kabar baik dalam upaya mereka untuk mendatangkan pemain asal Crystal Palace, Michael Olise. Di saat yang bersamaan, sang Elang dikabarkan sudah memulai langkah-langkah untuk mendapatkan pengganti dirinya di markas mereka nanti.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Michael Olise

Perjuangan The Blues untuk Michael Olise

The Blues mengawali perjuangan mereka untuk mendatangkan Michael Olise pada musim panas tahun 2023 yang lalu. Pada saat itu, klub dengan markas pusat di Stamford Bridge tersebut bahkan kabarnya sudah berhasil mengaktifkan klausul rilis atas dirinya senilai 35 juta poundsterling, berdasarkan isi kontrak yang mengikat dirinya dengan pihak Palace.

Meski demikian, sang pemain pada akhirnya memilih untuk menolak melangkahkan kakinya ke Stamford Bridge. Sebagai gantinya, ia memilih untuk memperpanjang kontraknya di Selhurst Park. Kini, berdasarkan kesepakatan terakhir yang mereka jalin, ia masih akan terikat di sana hingga tahun 2027 yang akan datang. Dalam kontrak yang sama, turut termaktub pembaruan klausul rilis atas dirinya, yang kini berada di angka 60 juta poundsterling.

Sosok Michael Olise bagi Crystal Palace

Terlepas dari hanya turun di 19 kali pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2023/24 yang lalu karena cedera, sosok Michael Olise tetap penting bagi Crystal Palace. Ketika dirinya dalam kondisi prima untuk bertanding, ia berhasil membuktikan kemampuan dirinya. Hal ini dapat dilihat dari torehan 10 gol dan 6 kali asist yang ia berikan.

Minimnya jam bertanding inilah yang diprediksi menjadi bahan bakar utama yang mendorong dirinya untuk berpindah dari sang Elang. Bahkan hal ini kabarnya akan terjadi hanya dalam hitungan minggu mendatang. Beberapa klub pun dikabarkan telah melirik dirinya. Namun, bahkan di tengah minat yang datang dari klub-klub besar seperti Man United dan Arsenal, kabarnya Chelsea masih berada di barisan terdepan untuk mendapatkan sosok pemain asal Crystal Palace tersebut.

Langkah Besar bagi The Blues

Dalam beberapa hari belakangan ini, berdasarkan kabar dari Seru88 login link alternatif, Chelsea tampaknya telah mengambil langkah besar dalam upaya mereka untuk mendatangkan Michael Olise ke Stamford Bridge. Bahkan kabarnya kedua belah pihak telah berhasil mencapai kesepakatan atas klausul pribadi. Pencapaian ini tergolong signifikan, bahkan di tengah minat yang sama yang ditunjukkan oleh Newcastle United kepadanya.

Meski demikian, agar mereka benar-benar bisa mendapatkan sang pemain, masih ada beberapa hal lain yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah kemampuan keuangan mereka. Hal ini mengsingat bahwa hanya klub yang berlaga di kompetisi sekelas Liga Champions yang bisa mengatasi klausul rilis di angka 60 juga poundsterling tersebut. Namun, beberapa pihak beranggapan bahwa masih ada kemungkinan hal ini dapat mereka atasi seandainya sang pemain dengan jelas menetapkan Chelsea sebagai klub tujuannya berikutnya.

Para punggawa Enzo Maresca juga kemungkinan mendapatkan bantuan secara tidak langsung dari klub rival mereka, Arsenal. Hal ini karena pihak Crystal Palace saat ini dikabarkan mulai menjajaki pembicaraan dengan The Gunners terkait peluang bagi mereka untuk mendatangkan Reiss Nelson. Sosok pemain sayap asal Arsenal tersebut nantinya diharapkan bisa mengisi posisi yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Michael Olise.

Sosok pemain berusia 24 tahun tersebut kabarnya telah memberitahukan kepada pihak Arsenal tentang harapannya untuk menggali kemungkinan yang ada di musim panas kali ini. Hal ini mulai ia pertimbangkan setelah musim kompetisi yang lalu terbukti tidak berjalan dengan begitu mulus bagi dirinya. Padahal sebelumnya ia telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama pihak The Gunners hingga musim panas tahun 2027.

Sejak kabar ini menyeruak, setidaknya ada 4 klub yang dikabarkan berminat untuk meminag mantan pemain timnas muda Inggris tersebut. Mulai dari West Ham United, Fulham, Nottingham Forest, dan kini Crystal Palace menjadi bagian dalam klub yang berharap untuk bisa mendapatkan bantuan dirinya.

Untuk saat ini, sang Elang dikabarkan masih melakukan upaya untuk mendapatkan sang pemain dengan angka lebih rendah, hanya 8,5 juta poundstelring. Namun kemungkinan besar penawaran ini akan otomatis ditolak oleh Arsenal, yang berharap bisa melepaskan pemain mereka tersebut asalkan mendapat 21,2 juta poundsterling.

Lulusan akademi Hale End tersebut bisa menjadi satu dari sedikit pemain lulusan akademi mereka yang meninggalkan Arsenal di musim panas ini. Bersama dirinya, terdapat pula naa0nama seperti Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, dan Aaron Ramsdale.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya