Bek Real Madrid Tuai Minat dari Borussia Dortmund

Jelang dimulainya bursa transfer di bulan Juni mendatang, beberapa klub mulai muncul ke permukaan terkait upaya mereka untuk mendatangkan atau melepas pemain. Salah satu klub yang menarik perhatian awak media baru-baru ini adalah klub sepakbola asal Jerman, Borussia Dortmund. Klub tersebut kabarnya bermiant untuk mendatangkan salah satu pemain belakang asal Real Madrid.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Real Madrid

Sosok Pemain Real Madrid yang Diincar Dortmund

Pemain belakang kiri asal Real Madrid, Fran Gracia, berhasil memainkan peran cukup penting ketika masih tergabung dengan Castilla pada tahun 2015 hingga 2021 yang lalu. Namun, perjuangannya terhenti ketika dirinya tak bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain kembali bersama tim utam adi klub tersebut. Ia pun kemudian dilego oleh pihak Castilla ke Rayo Vallecano. Keputusan klub tersebut disertai dengan transfer senilai 2 juta Euro, nilai yang setara dengan 1,7 juta poundsterling para tahun 2021 yang lalu.

Di sana, ia terbilang sukses menjalani waktu 2 tahun bersama rekan-rekan setimnya. Tka lama berselang, Garcia kembali ke Bernabeu di musim panas tahun 2023. Hal ini bisa terjadi setelah pihak Los Blancos mengaktifkan klausul rilis dirinya yang bernilai 5 juta Euro.

Jam Terbang Minim dari Real Madrid

Sang pemain Real Madrid tersebut telah bermain di sebanyak 28 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani oleh skuad Carlo Ancelotti pada musim kali ini. Walau belum berhasil mencetak gol, ia sukses mendampingi rekan-rekan setimnya dalam melakukan 5 kali asist. Ia juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Spanyol dalam 2 laga internasional. Kesempatan emas ini ia dapatkan sejak efektif bergabung sebagai punggawa klub asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut masih berada di bawah Ferland Mendy untuk urusan preferensi dari sang pelatih. Ia hanya tampil di sebanyak 12 pertandingan pada musim 2023/24 di La Liga kali ini. Selain itu, ia juga telah merasakan 2 kali rumput Liga Champions.

Diincar Dortmund

Lebih lanjut, sebagaimana Seru88 laporkan, sejak lolosnya Real Madrid dari fase grup, Real Madrid belum pernah mendapatkan kesempatan bertanding dalam 4 laga gugur Los Blancos. Dalam laga ini, Los Blancos berhadapan dengan RB Leipzig dan Man City dalam perjalangan mereka untuk menghadapi babak semifinal melawan Bayern Munich.

Terlepas dari kesempatan yang didapatkannya untuk berlaga di Real Sociedad, sang pemain Real Madrid tersebut diprediksi akan menyerahkan kembali posisi tersebut kepada Mendy. Hal ini kemungkinan besar akan terjadi ketika skuad Carlo Ancelotti akan berangkat ke Allianz Arena untuk menjalani laga leg pertama mereka.

Dari sisi klub. Real Madrid saat ini tengah berusaha untuk memperkuat barisan pemain belakang kiri mereka, baik di musim ini atau musim mendatang. Dengan adanya rencana ini, kecil kemungkinan bagi Garcia untuk bertahan. Terlepas dari kontraknya yang masih menyisakan waktu hingga tahun 2027 yang akan datang, peluangnya untuk bertahan di klub tersebut kian tipis dari hari ke hari.

Menurut beberapa media, Dortmund kini muncul sebagai salah satu kandidat unggul untuk mendatangkan pemain berdarah Spanyol tersebut. Mereka pun cukup diuntungkan karena pada dasarnya Real Madrid tidak akan sungkan untuk menjual sang pemain mereka tersebut.

Dari perspektif sang pemain, sepertinya Garcia tidak akan menutup kemungkinan untuk bergabung dengan klub raksasa asal Jerman tersebut. Namun, ia juga rupanya tengah dilirik oleh beberapa klub asal Eropa. Hal ini tentunya akan menjadikan persaingan untuk mendapatkan dirinya kian sengit.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya