FIFA Puji Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Jenius

Asosiasi sepakbola dunia, FIFA, memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain jenius berkat tendangan penaltinya yang kontroversial. Prestasi sang pemain timnas Portugal tersebut seolah membuktikan anggapan bahwa para penyerang akan semakin cerdas ketika dihadapkan pada titik penalti. Sementara terkait gol penalti tersebut, pelatih Ghana, Otto Addo, terlihat begitu tidak senang dengan keputusan wasit.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Fun88 Cristiano Ronaldo

Pujian FIFA untuk Cristiano Ronaldo

FIFA mmemberikan pujian mereka untuk pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurut asosiasi pusat sepakbola tersebut, sang pemain adalah sosok pemain yang jenius. Hal ini dibuktikan dari caranya mencetak gol penalti kontroversial ketika menghadapi Ghana.

Sang penyerang Portugal tersebut sebelumnya mencoba bergerak melintasi pertahanan dari pemain Southampton, Mohamed Salisu di pihak Ghana. Banyak pihak beranggapan bahwa sebenarnya terjadi minim kontak di antara keduanya, tapi wasit tetap memberikan penghargaan penalti kepada pemain asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo Didukung Internal FIFA

Terlepas dari kontroversi yang muncul terkait sahnya keputusan wasit, pihak FIFA mengambil pandangan berbeda. Pihak asosiasi justru melontarkan pujian mereka kepada pemain berusia 37 tahun tersebut, yang menurut mereka menjadi korban pelanggaran yang dilakukan oleh pihak tim lawan.

Sunday Oliseh, salah seorang anggota kelompok studi teknis (TSG) FIFA, memberikan dukungannya terhadap keputusan tersebut. Bukan hanya itu, ia juga memberikan pujiannya terhadap pemain depan asal timnas Portugal tersebut. Ia mengatakan terlepas dari kontroversi yang muncul, bahwa bisa jadi hal tersebut terjadi karena para penyerang yang kian bertambah pintar.

Ia mengatakan bahwa penalti yang dilakukan Cristiano Ronaldo memang memancing reaksi banyak kalangan. Setiap orang bebas mengutarakan pendapat mereka tentang keputusan wasit tersebut. Tapi menurutnya, hanya seorang pemain jenius yang bisa menentukan waktu yang tepat untuk menyentuh bola menggerakkan kakinya, dan memastikan kontak terjadi. Menurutnya, tindakan Ronaldo memenuhi semua kriteria tersebut.

Penalti Terjadi Makin Sering

Mantan pemain timnas Nigeria tersebut juga mengungkit kemungkinan alasan lain di balik keputusan tersebut. Seperti yang dikutip oleh link alternatif Fun88, ia berujar bahwa wasit saat ini lebih sering memberikan keputusan penalti berkat penerapan VAR.

Ia mengatakan bahwa selain apresiasi kepada para penyerang yang menurutnya kian cerdas, VAR juga menjadi alasan lain di balik makin bertambahnya keputusan wasit dalam memberikan penalti. Apalagi wasit diberikan kesempatan untuk mengulas momen pertandingan tertentu sebanyak 3 hingga 4 kali.

Sayangnya, tak semua pihak setuju dengan pandangan internal FIFA tersebut. Beberapa pihak beranggapan bahwa tindakan yang dilakukan Cristiano Ronaldo adalah conto yang begitu buruk untuk semua kalangan, termasuk para pemain muda. Menurutnya, Cristiano Ronaldo sudah melakukan tindak ‘curang’ untuk bisa mendapatkan penalti.

Bukan hanya itu, pelatih Ghana, Otto Addo, juga mengungkapkan ketidaksenangannya. Ia berkata bahwa ia tak tahu persis kemungkinan wasit yang tidak terlalu memberi perhatian atau VAR yang tidak memperhatikan kesalahan tersebut. Tapi ketika momen tersebut dilihat secara saksama, keputusan wasit seharusnya tidak bisa diterima. Menurutnya, pihaknya sudah bermain dengan baik dan justru pemain Ghana yang menjadi target dari pelanggaran tersebut, bukan sebaliknya.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Fun88 Newcastle United

Newcastle United Siap Incar Pemain Chelsea

Newcastle United saat ini diketahui tengah menyiapkan rencana mereka untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. …