Declan Rice Tebar Kode Bakal Gabung Manchester United

Declan Rice membuat pernyataan menarik beberapa waktu lalu dalam sebuah sesi wawancara. Dalam sesi tersebut, ia mengatakan bahwa Old Trafford yang merupakan kandang dari Manchester United adalah salah satu stadion favoritnya. Pernyataan tersebut seakan menjadi ‘kode’ bahwa ia akan bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

PASANG TARUHAN BOLA DI FUN88

Rice mengeluarkan pernyataan itu setelah melakoni pertandingan pekan ke-24 Premier League. Kala itu, West Ham harus bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford. Atmosfer pada pertandingan tersebut memang sangat bagus. Terlebih, ketika Setan Merah berhasil menjebol gawang West Ham di akhir pertandingan.

Kendati timnya menelan kekalahan tipis 1-0 dari Manchester United, Declan Rice mengaku menikmati suasana di dalam kandang Setan Merah itu. “Saya begitu menikmati atmosfer laga ini,” ujarnya dikutip Daily Mail.

Pemain berusia 23 tahun mengatakan bahwa ia sudah bermain di banyak stadion di Inggris. Tapi, ia merasakan Old Trafford menjadi salah satu stadion favoritnya untuk bermain. Sebab, di atmosfer di stadion ini begitu luar biasa baginya.

“Saya selalu mengatakan bahwa tiap kali bermain di Old Trafford, tempat ini adalah favorit saya untuk bermain. Stadion ini begitu luar biasa,” ungkapnya.

Declan Rice Jadi Incaran MU

Pernyataan tersebut membuat spekulasi mengenai kepindahannya ke Old Trafford semakin memanas. Sebab, sejak tahun lalu ia sudah cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Seperti diketahui, Setan Merah memang sedang berburu gelandang baru untuk memperkuat skuat mereka. Declan Rice menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar prioritas transfer mereka.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick pernah berujar bahwa kriteria gelandang yang ia cari ialah mereka yang punya postur tinggi. Bukan hanya itu, sang gelandang juga harus punya akurasi umpan yang baik. Dua kriteria tersebut dimiliki oleh Declan Rice yang sejauh ini tampil mengesankan bersama West Ham.

Di usia yang baru menginjak 23 tahun, Rice bahkan sudah dipercaya untuk menjadi kapten tim. Ini menunjukkan bahwa ia punya kemampuan dan mentalitas bertanding yang sangat baik di atas lapangan. Itulah mengapa Manchester United menjadikan Rice sebagai buruan utama di musim panas 2022 mendatang.

Declan Rice akan diplot sebagai gelandang baru menggantikan Paul Pogba. Kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir pada Juni 2022 dan sejauh ini masih belum ada kesepakatan kontrak baru. Besar kemungkinan Pogba benar-benar akan cabut dari Old Trafford pada musim panas mendatang.

Ada satu kendala yang membuat Manchester United harus berpikir dua kali untuk merekrut Rice. West Ham masih enggan berpisah dengan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea ini. Mereka memagari sang pemain dengan mahar transfer sebesar 100 juta Pounds.

Kontrak Rice di West Ham sendiri masih tersisa dua tahun lagi alias baru akan berakhir pada Juni 2024. Dengan demikian, The Hammers berada dalam posisi kuat untuk mempertahankannya.

Tapi, jika Declan Rice benar-benar bergabung dengan Manchester United, dia akan menjadi tambahan amunisi yang sangat baik bagi Setan Merah. Harapannya, sang gelandang bisa memperbaiki kualitas aliran bola dari belakang ke depan yang menjadi masalah MU selama ini. Bukan hanya itu, MU pun diprediksi oleh Fun88 Indonesia bisa menjadi kandidat juara musim depan jika mampu merekrut beberapa pemain top di musim panas.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …