Diincar Barcelona, Chelsea Siap Lepas Christian Pulisic

Harapan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Christian Pulisic sepertinya bakal terwujud. Hal ini dikarenakan Chelsea tidak keberatan jika harus berpisah dengan winger asal Amerika Serikat tersebut. The Blues bahkan sudah menetapkan mahar untuk transfer ini.

Manajer anyar Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan ingin merekrut winger baru di tahun 2022 mendatang. Sang legenda kabarnya kurang puas dengan stok pemain sayap yang saat ini menghuni skuat Blaugrana.

Salah satu pemain yang disebut menjadi incaran Xavi adalah winger milik Chelsea, Christian Pulisic. Kendati tampil kurang optimal selama berseragam The Blues, Xavi menilai Pulisic akan sangat cocok untuk berada di lini serang timnya.

Dilansir dari El Nacional, peluang Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan winger berusia 23 tahun tersebut terbuka lebar. Sebab, Chelsea memang berencana melepas sang pemain di akhir musim 2021/22 mendatang.

Christian Pulisic Hanya Pemain Surplus

Menurut laporan El Nacional, Chelsea memang sudah membulatkan tekad mereka untuk melepas Christian Pulisic. Mereka menilai sang pemain hanyalah pemain ‘surplus’ di skuat besutan Thomas Tuchel saat ini.

Seperti diketahui, The Blues memiliki stok penyerang yang cukup melimpah. Di samping itu performa Pulisic juga tergolong inkonsisten. Satu faktor lain yang membuat Chelsea ingin melepasnya adalah kebugaran tubuhnya yang kerap bermasalah. Ia cukup sering terkena cedera sehingga terpaksa absen membela The Blues.

Kabar Chelsea yang ingin segera melepas Pulisic sepertinya bukan kabar burung semata. Sebab mereka disebut telah menetapkan mahar transfer yang harus dibayar oleh klub peminat eks pemain Borussia Dortmund itu.

Pihak The Blues juga mengetahui bahwa Barcelona memiliki ketertarikan dengan sang pemain. Oleh karena itu mereka siap berunding dengan Blaugrana untuk transfer ini.

Chelsea dilaporkan meminta bayaran sebesar 50 juta Euro. Jika Barcelona bersedia membayar mahar tersebut maka Pulisic akan dengan mudah keluar dari Stamford Bridge.

Performa Christian Pulisic pada laga kontra Leicester City lalu mungkin bisa menjadi pemikat bagi Barcelona. Setelah pulih dari cedera, sang pemain masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia berhasil mencetak satu gol sekaligus memastikan kemenangan The Blues dengan skor 0-3 pada laga ini.

Upaya Xavi Perbaiki Barcelona

Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai manajer baru untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Xavi mengemban tugas yang cukup berat karena saat ini Blaugrana sedang berada dalam momentum yang buruk. Mereka kesulitan untuk menembus papan atas La Liga musim 2021/22 dan terseok-seok di Liga Champions.

Christian Pulisic menjadi salah satu target transfer Xavi karena ia menilai sang pemain bisa mendongkrak ketajaman lini serang Barcelona. Seperti diketahui, saat ini barisan penyerang klub asal Catalan tersebut sedang kurang moncer. Faktor ini pula yang membuat Barcelona tidak lagi difavoritkan di berbagai rumah taruhan online seperti Fun88. Banyak orang bertaruh dan deposit Fun88 namun kini jumlah bettor yang menjagokan Blaugrana semakin berkurang.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …