Ralf Rangnick Jadi Kandidat Terkuat Manajer Interim MU

Manchester United sebentar lagi akan memiliki manajer baru dengan kualitas top. Klub berjuluk Setan Merah tersebut dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan eks manajer RB Leipzig, Ralf Rangnick. Kendati demikian, pria asal Jerman ini hanya akan menjabat sebagai manajer interim alias sementara hingga akhir musim 2021/22.

Saat ini Manchester United sedang getol mencari sosok manajer baru. Ini harus mereka lakukan setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer pekan lalu. Kubu Setan Merah juga telah mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang memburu sosok yang bakal menjadi manajer interim / sementara.

Menurut sejumlah rumor yang beredar, saat ini Manchester United sedang mewawancarai lima kandidat. Dari kelima sosok tersebut Setan Merah dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi manajer interim mereka.

Dilansir dari Manchester Evening News, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sudah menjatuhkan pilihan pada satu nama. Ia adalah Ralf Rangnick, manajer asal Jerman berusia 62 tahun.

Ralf Rangnick Sudah Teruji

Salah satu faktor yang membuat Manchester United kepincut untuk menunjuk Ralf Rangnick adalah pengalaman sang manajer. Mereka menilai eks manajer RB Leipzig tersebut punya rekam jejak yang apik sebagai juru taktik.

Rangnick dinilai memiliki segudang pengalaman karena telah menukangi sejumlah klub di kancah sepakbola Eropa dan meraih beberapa gelar. Ia juga dikenal sebagai pelatih yang mampu menyulap sebuah tim menjadi menjadi lebih ‘disegani’.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick adalah sosok pelatih yang mengantarkan RB Leipzig promosi ke Bundesliga. Tidak cukup sampai di situ, ia juga sukses membuat Die Bullen menjadi salah satu tim top di Jerman.

Rangnick juga dikenal piawai dalam urusan transfer pemain. Ia terbukti telah berhasil menelurkan sejumlah pemain bintang nan mahal di sepanjang karirnya. Itulah yang membuat petinggi Manchester United tertarik untuk mempekerjakannya.

Pria yang pernah menukangi Stuttgart dan Hoffenheim tersebut kini menjabat sebagai direktur olahraga klub asal Rusia, Lokomotiv Moscow. Namun, ia dilaporkan tertarik untuk pindah ke Old Trafford dan siap menjadi manajer interim hingga akhir musim.

Jadi Analis di Old Trafford

Selain bakal mendapatkan kontrak sebagai manajer interim hingga akhir musim, Ralf Rangnick kabarnya juga akan dikontrak untuk jabatan lain. Ia disebut bakal menjabat sebagai analis transfer Setan Merah selama dua musim ke depan setelah tidak lagi menjabat menjadi manajer.

Dengan kata lain, ketika Manchester United mendapatkan sosok manajer permanen, Rangnick akan berada di belakang layar. Ia akan mengurusi keluar masuknya pemain ke Old Trafford. Seperti diketahui, Ed Woodward yang sebelumnya mengurusi hal ini bakal mundur di akhir musim 2021/22 mendatang.

Kedatangan Ralf Rangnick ke Old Trafford jelas menjadi warning bagi klub-klub Premier League lainnya. Sebab, ia dikenal sebagai sosok ‘guru’ bagi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bukan tidak mungkin, kedatangan Rangnick akan mengembalikan kejayaan Manchester United. Jika ini terjadi maka mereka akan kembali menjadi salah satu tim favorit di berbagai bursa taruhan sepakbola seperti Fun88 Indonesia.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …