Brendan Rodgers Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Solskjaer

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers kini santer diberitakan bakal menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Bahkan, juru taktik asal Irlandia Utara tersebut dikabarkan sudah sepakat secara verbal untuk menjadi pengganti Solskjaer.

Manchester United saat ini sedang dirundung masalah. Mereka masih kesulitan untuk tampil konsisten sehingga harus terlempar dari kandidat peraih titel di Premier League musim ini. Prediksi semacam ini bisa diperoleh dengan mengakses Fun88 mobile.

Sekitar dua pekan lalu, MU dilumat lima gol tanpa balas oleh Liverpool. Kemudian, skuat asuhan Solskjaer juga takluk di kandang sendiri dengan skor 0-2 ketika menjamu rival sekota, Manchester City.

Performa minor ini membuat banyak pihak mendesak agar direksi klub segera memecat manajer asal Norwegia itu. Ia dinilai masih belum cukup pengalaman untuk menukangi tim bertabur bintang seperti Manchester United.

Kekalahan Manchester City membuat rumor pemecatan Solskjaer semakin menjadi. Bahkan, pihak klub kabarnya sudah mulai berburu sosok manajer baru. Sejauh ini ada beberapa nama yang santer dikaitkan bakal merapat ke Old Trafford. Namun, sosok Brendan Rodgers lah yang disebut menjadi kandidat terkuat sebagai manajer baru Setan Merah.

Brendan Rodgers Mumpuni untuk Latih MU

Seperti diketahui, saat ini Brendan Rodgers masih terikat kontrak jangka panjang bersama Leicester City. Ia seharusnya bertahan di King Power Stadium hingga Juni 2025. Namun, segala hal mungkin terjadi di sepakbola, terutama ketika seseorang hengkang sebelum kontraknya berakhir.

Rodgers dinilai punya kualitas mumpuni untuk menukangi Manchester United. Ia sudah membuktikan tangan dinginnya ketika menyulap Leicester City menjadi tim ‘kuda hitam’ di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Ia pun sukses mempersembahkan dua gelar kepada The Foxees yakni Piala FA dan Community Shield.

Sebelum bergabung dengan Leicester City, ia pun meraih sukses bersama Celtic di liga Skotlandia. Bersama Celtic, Rodgers berhasil memenangi dua trofi juara liga Skotlandia, dua trofi Piala Skotlandia, dan tiga trofi Piala Liga Skotlandia.

Catatan impresif tersebut nampaknya telah membuat direksi Manchester United untuk mempekerjakan manajer berusia 48 tahun tersebut. Apalagi, Brendan Rodgers juga pernah menukangi tim bertabur bintang yang dimiliki Liverpool.

Sayangnya, Manchester United harus berhadapan dengan pihak Leicester City untuk mendapatkan tanda tangan Rodgers. The Foxes kabarnya masih enggan berpisah dengan sang manajer karena menilai Rodgers adalah sosok yang tepat untuk menangani tim berkembang seperti mereka.

Terlepas dari pada itu, ada kabar yang menyebut bahwa Brendan Rodgers sudah sepakat secara verbal untuk menukangi Manchester United. Namun, ia tidak akan datang dalam waktu dekat melainkan di awal musim 2022/23 mendatang.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …