Liverpool Tertarik Rekrut Edinson Cavani dari MU

Sebuah spekulasi muncul mengenai strategi transfer Liverpool di musim panas 2022 mendatang. Klub berjuluk The Reds itu disebut ingin mendatangkan Edinson Cavani yang saat ini membela Manchester United. Di akhir musim 2019/20 kemarin Manchester United sangat membutuhkan amunisi baru untuk sektor penyerang tengah mereka. Sebab, mereka telah resmi berpisah dengan Romelu Lukaku yang kala itu hengkang ke Inter Milan. Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa nama bomber top, Setan Merah akhirnya memutuskan untuk memboyong Cavani.

Sebelum direkrut Manchester United, Edinson Cavani dalam keadaan ‘menganggur’. Dia tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir. Penyerang berusia 34 tahun itu pun diikat dengan kontrak selama semusim oleh Setan Merah. Tapi di dalam kontrak tersebut terdapat opsi perpanjangan selama satu musim yang dapat digunakan bila sang bomber bermain apik.

Penyerang asal Uruguay tersebut ternyata mampu tampil apik di musim perdananya bersama MU. Ia mampu mencatatkan 17 gol dari total 39 penampilan di semua kompetisi. Sayannya, torehan apik tersebut belum mampu membawa Setan Merah meraih trofi juara.

Jurgen Klopp Minati Edinson Cavani

Setelah selama satu musim berseragam Manchester United, Cavani disebut bakal hengkang di musim panas 2021 kemarin. Ia dilaporkan bakal kembali ke kampung halamannya, Uruguay. Namun, Manchester United memberi kejutan dengan menyodorkan kontrak baru untuk eks bomber Napoli tersebut. Setan Merah memberinya perpanjangan kontrak selama satu tahun alias hingga akhir musim 2021/22 ini.

El Nacional mengklai bahwa penampilan apik Cavani di usianya yang sudah tidak muda lagi telah menarik perhatian Jurgen Klopp. Manajer Liverpool tersebut disebut ingin merekrut sang bomber ke Anfield ketika kontraknya di MU berakhir akhir musim ini.

Peluang Liverpool mendapatkan Edinson Cavani semakin besar dan bahkan bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, ia berniat untuk hengkang secepatnya tanpa menunggu kontraknya berakhir. Pihak Manchester United pun sudah memberi lampu hijau apabila ia ingin cabut pada Januari 2022 mendatang.

Tapi, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang ingin menggunakan jasa Edinson Cavani. Beberapa klub top Eropa lain diketahui sedang mengamati situasi sang bomber, salah satunya adalah Barcelona. Satu klub lain yang kabarnya mengincar tanda tangan Cavani adalah klub kaya baru Premier League, Newcastle United.

Di musim ini kesempatan bermain Edinson Cavani memang menurun cukup drastis. Manchester United telah merekrut Cristiano Ronaldo yang biasa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Alhasil, Cavani hanya dimainkan sebagai pelapis bintang asal Portugal tersebut.

Cavani sudah mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi musim ini. Kendati lebih sering dimainkan dari bangku cadangan, ia sudah menorehkan satu gol.

Performa Liverpool di Musim 2021/22

Liverpool masih menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai juara Premier League musim 2021/22 ini. Mereka belum menelan satu pun kekalahan di musim ini dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara EPL.

Beberapa rumah taruhan, salah satunya Fun88 Indonesia, memiliki setidaknya tiga klub yang dijagokan untuk menjuarai EPL musim ini. Selain Liverpool, Chelsea dan Manchester City juga memiliki peluang yang sama karena performa konsisten yang mereka tunjukan sejauh ini.

Sementara itu klub yang kini diperkuat Edinson Cavani, Manchester United, harus terlempar dari daftar kandidat peraih trofi musim ini. Sebab, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut terus menerus menunjukkan performa inkonsisten. Mereka menderita serangkaian hasil negatif dalam sebulan terakhir yang membuat Cristiano Ronaldo cs terlempar dari empat besar.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …