Real Madrid Hapus Erling Haaland dari Daftar Pemain Incaran

Klub raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan telah mundur dari perburuan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dengan demikian, peluang Manchester United untuk merekrut penyerang asal Norwegia itu semakin terbuka lebar.

Borussia Dortmund mendatangkan Erling Haaland pada Januari 2020 lalu dengan biaya transfer yang tergolong murah, 20 juta Euro. Namun, investasi ini terbukti tepat karena bomber berusia 21 tahun tersebut tampil menggila dalam dua musim terakhir.

Haaland mampu secara rutin mencetak gol untuk Die Borussen sehingga menyandang predikat sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia. Hal ini pula yang membuat namanya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Ia sempat dikabarkan bakal berlabuh ke Real Madrid di musim panas 2021 lalu. Tapi transfer tersebut urung terjadi karena pihak Dortmund masih enggan berpisah dengannya.

Pemain dengan tinggi 194 cm tersebut diyakini akan menjadi sorotan utama di musim panas tahun depan. Sebab, klausul rilis sang bomber yang ‘hanya’ sebesar 75 juta Euro akan secara otomatis aktif.

Artinya, klub peminat Haaland bisa menebus sang bomber dengan harga 75 juta Euro saja. Syaratnya sang pemain juga setuju untuk pindah ke klub tersebut.

Terlepas dari pada itu, peluang klub-klub peminat Haaland, termasuk Manchester United pun semakin besar. Apalagi, seperti dilansir AS, pesaing terdekat MU yakni Real Madrid telah mundur dari perburuan sang striker.

Real Madrid Putuskan Mundur dari Perburuan Erling Haaland

Menurut laporan AS, pada awalnya Los Blancos sangat serius ingin mendatangkan pemain kelahiran Leeds tersebut ke Santiago Bernabeu. Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti berniat menciptakan duet maut bermaterikan Haaland dan Kylian Mbappe.

Kubu Real Madrid sempat dikabarkan telah berkomunikasi dengan agen Haaland, Mino Raiola. Sang agen disebut meminta bayaran sebesar 500 ribu Euro per pekan untuk kliennya. Namun, Real Madrid tidak menyanggupi permintaan tersebut karena mereka juga harus memberi gaji besar kepada Mbappe. Inilah yang membuat kubu El Real memutuskan untuk mundur.

Mbappe sendiri sudah hampir pasti akan merapat ke Santiago Bernabeu. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Sampai saat ini, sang penyerang masih menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Les Parisiens.

Kendati Real Madrid sudah mundur, Manchester United tidak serta merta bisa mendapatkan Erling Haaland dengan mudah. Mereka masih harus bersaing dengan Chelsea yang disebut juga meminati penyerang tim nasional Norwegia tersebut.

Performa Haaland di Borussia Dortmund

Di musim 2021/22 ini, ketajaman Erling Haaland masih terjaga dengan sangat baik. Ia sudah memainkan sebanyak 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan telah mencetak 13 gol serta empat assist. Nilai pasar sang bomber pun terus meroket dari bulan ke bulan. Berdasarkan situs Transfermarkt, harganya ditaksir berada di kisaran 150 juta Euro.

Setelah selama tiga musim terakhir membela Borussia Dortmund, Haaland sudah mencatatkan sebanyak 69 penampilan di semua kompetisi. Dari total penampilannya itu, ia telah mengemas 70 gol dan 19 assist yang membuat rasio golnya lebih dari 1 per pertandingan.

Tim manapun yang berhasil mendapatkan tanda tangan Haaland di musim panas tahun depan, maka mereka hampir dapat dipastikan akan menjelma menjadi tim yang menakutkan. Hal ini akan turut memengaruhi pasaran taruhan di Fun88 dan sejumlah bookmaker lainnya.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …