Real Madrid Tertarik Rekrut Federico Chiesa

Juventus sepertinya harus waspada apabila ingin mempertahankan bintang mereka, Federico Chiesa. Pasalnya klub raksasa La Liga, Real Madrid dikabakan bakal berupaya meminang pemain berusia 23 tahun tersebut.

Federico Chiesa sebenarnya masih berstatus pemain baru bagi Juventus. Ia direkrut pada musim panas 2020 lalu dengan status pinjaman dari Fiorentina. Namun, berkat performa apik sang pemain, Si Nyonya Tua memutuskan untuk memboyong Chiesa secara permanen di musim panas tahun depan.

Selama dua tahun membela Juventus putra dari Enrico Chiesa itu mampu tampil menawan. Penampilan apiknya itu pula yang membuat dirinya dipanggil memperkuat tim nasional Italia di Euro 2020 lalu.

Secara keseluruhan Chiesa sudah mengoleksi 50 penampilan bersama Juventus. Dari total penampilannya itu, sang winger telah mencatatkan 16 gol dan 11 assist.

Namun, performa apik Federico Chiesa ternyata juga mengundang ketertarikan dari Real Madrid. Dilansir dari Fichajes, klub berjuluk Los Blancos tersebut akan berupaya merekrut sang pemain di musim panas tahun 2022 mendatang.

Carlo Ancelotti Inginkan Federico Chiesa

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti dikabarkan ingin memperkuat lini serang timnya. Ia tidak bisa hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai mesin gol karena ia sudah dimakan usia. Performa Los Blancos di musim ini juga tidak begitu istimewa jika dibandingkan musim-musim lalu. Mereka kerap tampil inkonsisten bahkan ketika melawan tim-tim lemah. Padahal, sebelumnya mereka selalu merajai pasar taruhan di Fun88 Indonesia sebagai tim yang hampir selalu memberi voor besar kepada tim lemah.

Inilah yang membuat Ancelotti ingin mendatangkan Federico Chiesa di musim panas tahun depan. Eks pemain Fiorentina itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata dan mampu tampil konsisten di lini serang Juventus.

Namun, upaya ini hampir dapat dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya Juventus tentu tak mau kehilangan calon bintang masa depan mereka itu. Kabarnya, si Nyonya Tua tidak akan melepas Chiesa dengan nominal transfer berapapun.

Ini cukup beralasan karena sejauh ini Chiesa menjadi sosok krusial bagi klub asal kota Turin tersebut. Selain menjadi mesin gol, sang winger juga menjadi salah satu pemain dengan pasokan assist terbanyak.

Di musim 2021/22 ini ia sudah bermain tujuh kali untuk Juventus. Dari total penampilannya tersebut Chiesa sudah mengemas dua gol dan satu assist.

Performa Juventus sendiri di musim ini terbilang jauh dari harapan. Mereka terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan. Si Nyonya Tua berjarak 10 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Juventus tentu berharap besar pada performa apik Federico Chiesa. Apalagi setelah jeda internasional mereka akan menjamu lawan yang tak mudah, AS Roma. Laga ini akan dihelat di Allianz Stadium pada Senin (18/10) dini hari WIB.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …