Klausul Rilis Pedri di Barcelona Bikin Melongo

Gelandang muda FC Barcelona, Pedri dipastikan akan bertahan di Camp Nou dalam waktu lebih lama. Kepastian ini diperoleh setelah klub berjuluk Blaugrana itu memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Pedri sejatinya merupakan pemain binaan akademi Las Palmas. Ia dipromosikan ke tim utama pada Juli 2019 lalu. Namun, selang dua bulan ia langsung direkrut oleh raksasa La Liga, FC Barcelona.

Kendati demikian ia tidak langsung merapat ke Camp Nou melainkan harus menjalani masa peminjaman selama semusim bersama Las Palmas. Sang pemain baru benar-benar berseragam Blaugrana pada musim panas tahun 2020 kemarin. Barcelona hanya memberinya kontrak dua tahun kala itu yang artinya akan berakhir pada Juni 2022.

Di musim perdananya memperkuat FC Barcelona, Pedri langsung tampil secara impresif. Berkat penampilan apiknya itu, pemain kelahiran 25 November 2002 tersebut dipanggil untuk memperkuat tim nasional Spanyol. Ia bahkan ambil bagian pada gelaran Euro 2020 lalu.

Sayangnya, Barcelona tampil melempem di awal musim 2021/22 ini. Mereka terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Semenjak ditinggal Lionel Messi, Blaugrana memang tidak lagi menjadi tim yang terlalu diunggulkan. Apalagi jika melihat performa inkonsisten mereka, skuat besutan Ronald Koeman sudah tak lagi mendominasi pasaran taruhan seperti di Fun88 Bola.

Kontrak Baru Pedri

Penampilan apik pemain dengan nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini membuat pihak Barcelona merasa puas. Mereka pun berupaya untuk memperpanjang kontrak sang gelandang karena hanya tersisa beberapa bulan saja.

Dilansir dari akun Twitter pribadi Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan asal Italia itu mengklaim bahwa Pedri telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Ia mendapatkan perpanjangan kontrak selama empat tahun atau hingga tahun 2026 mendatang. Menariknya, Blaugrana memagari sang pemain dengan klausul rilis sebesar 1 miliar Euro atau setara Rp 16 triliun.

“Barcelona sudah sepakat dengan Pedro untuk kontrak baru hingga Juni 2026. Kesepakatan ini akan ditandatangani beberapa hari ke depan. Klausul akhir juga sudah diperbaiki dan disetujui kedua belah pihak. Klausul rilis baru Pedri menjadi 1 miliar Euro.”

Selain Pedri, ada beberapa pemain lain yang perpanjangan kontraknya tengah diupayakan oleh Barcelona. Sebelumnya, klub asal Catalan ini sedang bernegosiasi soal kontrak baru Ansu Fati. Kemudian, mereka juga bakal membicarakan kontrak salah seorang bek mereka, Ronald Araujo dan pemain muda lainnya, Gavi.

Sebelum diberitakan telah memperpanjang kontrak di Barcelona, Pedri sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah klub raksasa Premier League, Liverpool yang memang sedang gencar mencari sosok gelandang baru.

Selama berseragam Barcelona, Pedri sudah bermain sebanyak 56 kali di seluruh kompetisi. Dari total penampilannya itu, sang gelandang berhasil mengemas empat gol dan enam assist.

Performa apiknya selama semusim terakhir juga membuat Pedri masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d’Or 2021. Ia tercatat sebagai pemain termuda di sepanjang sejarah yang menjadi nominasi penghargaan paling bergengsi bagi pesepakbola dunia itu.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …