Arsenal ‘Tampung’ Sementara Jack Wilshere

Klub asal London Utara, Arsenal akhirnya menepati janji mereka kepada Jack Wilshere. Gelandang yang pernah beberapa musim berseragam The Gunners itu kini berlatih bersama skuat besutan Mikel Arteta tersebut.

Jack Wilshere adalah salah satu pemain asli jebolan akademi Arsenal. Talentanya membuat ia sempat disebut akan menjadi bintang besar The Gunners. Namun, cedera kambuhan yang menghantuinya membuat pemain berusia 29 tahun tersebut membuat performanya semakin menurun.

Sejak musim panas tahun 2021 kemarin, Wilshere secara resmi berstatus tanpa club alias free agent. Dia tidak mendapatkan kontrak dari klub manapun setelah dilepas oleh klub divisi Championship, Bournemouth.

Jack Wilshere sempat berada di Italia selama beberapa bulan untuk berlatih bersama Como. Namun, klub Serie B tersebut tidak tertarik untuk mengontraknya.

Jack Wilshere Kembali ke Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengetahui kondisi Wilshere yang sedang kesulitan mencari klub baru. Ia mengaku berempati dengan kesulitan yang tengah dialami oleh pria asli Inggris tersebut. Arteta pun mempersilahkan Wilshere agar berlatih bersama skuat The Gunners sambil menunggu mendapat klub baru.

Janji tersebut ternyata dipenuhi oleh Mikel Arteta. Pada Kamis (07/10) Jack Wilshere nampak terlihat berlatih bersama dengan para pemain Arsenal.

Mikel Arteta mengaku senang dapat membantu Wilshere. Manajer berusia 39 tahun itu pun sangat berharap sang gelandang dapat segera mendapatkan klub baru setelah berlatih bersama Arsenal.

“Kami ingin membantu Jack agar dapat memasuki fase selanjutnya, baik secara fisik maupun mental. Dia juga berhasrat mendapatkan lisensi kepelatihan. Kami siap membantunya mewujudkan hal itu,” ujar Arteta.

“Jack akan berlatih beberapa kali di sini sambil melanjutkan kursus kepelatihannya. Kami akan mencoba mentransfer pengalaman yang dia miliki kepada para pemain muda yang ada di akademi kami,” sambung eks asisten Pep Guardiola itu.

Jika berkaca pada pernyataan Mikel Arteta, Arsenal memang tidak akan merekrut Jack Wilshere sebagai pemain mereka. The Gunners hanya ingin membantu agar sang gelandang dapat menjaga kebugaran tubuhnya sembari mengejar lisensi kepelatihan.

Karir di Arsenal

Jack Wilshere bergabung dengan akademi Arsenal pada tahun 2001. Ia mampu menembus skuat utama The Gunners selang tujuh tahun berikutnya. Ia sempat dipinjamkan ke Bolton pada tahun 2010 sebelum kemudian menjadi andalan di lini tengah selama enam musim lamanya.

Pada 2016, Arsenal meminjamkan Wilshere ke Bournemouth selama satu musim. Semenjak saat itu, ia menjadi pemain yang kerap dipinjamkan ke klub lain karena gagal bersaing di tim utama The Gunners. Pada Juli 2018 lalu kontraknya di Emirates Stadium berakhir. Ia pun berlabuh ke West Ham dengan status bebas transfer.

Namun, ia hanya bertahan selama dua musim saja di West Ham sebelum kemudian kontraknya berakhir pada Oktober 2020. Wilshere sempat tidak memiliki klub selama setengah tahun sebelum dikontrak Bournemouth pada Januari 2021. Karirnya bersama Bournemouth berjalan singkat karena hanya berlangsung enam bulan saja.

Arsenal adalah klub yang berkesan bagi Wilshere karena di sinilah ia tumbuh dan mencatatkan tinta emas dalam karirnya. Selama membela The Gunners, Wilshere sudah mencatatkan sebanyak 198 penampilan di semua kompetisi. Ia sukses mengemas 14 gol dan 30 assist untuk klub asal London Utara tersebut.

Selama berseragam Arsenal, Jack Wilshere berhasil mempersembahkan total tiga trofi domestik. Tiga trofi tersebut adalah FA Cup (2x) dan Community Shield (1x).

PASANG TARUHAN DI FUN88 BOLA

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …