3 Gelandang yang Bisa Direkrut Manchester United di 2022

Manchester United dikabarkan akan berburu gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang. Salah satu pemain yang santer diberitakan bakal diboyong ke Old Trafford adalah Kalvin Phillips. Namun, rumor ini sepertinya tidak akan menjadi kenyataan karena Phillips lebih ingin bertahan di Leeds United.

Sejak bursa transfer musim panas 2021 kemarin, Manchester United memang sudah mulai mencari sosok gelandang baru. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain baru untuk sektor ini guna memperkuat timnya.

Apalagi, Setan Merah berpotensi ditinggal oleh salah satu gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Kontrak pemain asal Prancis ini hanya menyisakan kurang dari satu tahun lagi. Tapi sejauh ini ia masih enggan menandatangani kontrak baru yang diajukan pihak MU.

Dalam beberapa hari terakhir muncul rumor yang menyebut bahwa MU menginginkan tanda tangan Kalvin Phillips. Solskjaer cukup terkesan dengan penampilan pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun, manajemen Leeds United enggan berpisah dengan penggawa tim nasional Inggris tersebut. Mereka bahkan bakal memagari sang gelandang dengan kontrak baru.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Manchester United akan gagal mendapatkan Kalvin Phillips. Inilah yang membuat Setan Merah harus mencari alternatif lain untuk sektor tersebut. Berikut tiga pemain yang bisa menjadi gelandang bertahan baru Setan Merah di tahun 2022 mendatang.

Yves Bissouma

Bissouma tampil sangat konsisten bersama Brighton and Hove Albion dalam dua musim terakhir. Posisinya tidak tergantikan di lini tengah The Seaguls dan kini disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Pemain asal Mali tersebut sudah dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun, ia memutuskan untuk tetap tinggal di AMEX Stadium.

Kontrak Bissouma bersama Brighton hanya tersisa dua tahun lagi. Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini karena pihak The Seaguls pun tidak keberatan untuk melepasnya. Namun, MU harus siap bersaing dengan Arsenal dan Liverpool yang juga menginginkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Declan Rice

Nama Declan Rice semakin mengudara setelah ia tampil apik bersama West Ham di musim 2020/21 lalu. Penampilan apiknya bersama The Hammers membuat ia dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris di Euro 2020.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu merupakan sosok krusial di lini tengah West Ham. Ia sudah mencatatkan 154 penampilan bersama The Hammers di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih punya sisa kontrak cukup lama yakni hingga Juni 2024 mendatang.

Rice sudah sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pihak West Ham masih enggan berpisah dengan sang gelandang. MU juga harus bersaing dengan Chelsea jika ingin merekrut Rice. Sebab, The Blues juga menginginkan tanda tangan bekas anak didik akademi mereka itu.

Franck Kessie

Pemain asal Pantai Gading ini adalah sosok krusial bagi AC Milan dalam dua musim terakhir. Kendati bermain sebagai seorang gelandang, produktivitas golnya terbilang sangat baik. Namun, saat ini masa depan Kessie sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya kontraknya di San Siro akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Sampai saat ini pemain berusia 24 tahun tersebut masih enggan membubuhkan tanda tangannya di draft kontrak baru AC Milan. Ini menjadi kesempatan bagi Manchester United untuk menggoda Kessie merapat ke Old Trafford. Setan Merah harus bersaing dengan Liverpool yang kabarnya juga menginginkan eks pemain Atalanta tersebut.

Performa Manchester United di Musim 2021/22

Kendati sudah merekrut sejumlah nama top, performa Manchester United di awal musim 2021/22 ini masih sangat inkonsisten. Mereka gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir di pentas Premier League. Lini pertahanan masih menjadi permasalah tersendiri karena gawang David de Gea sangat jarang clean sheet.

Sektor gelandang bertahan yang ingin dibenahi oleh Solskjaer kemungkinan besar berkaca pada hal tersebut. Jika ia memiliki gelandang bertahan yang solid, bukan tidak mungkin Setan Merah akan semakin mudah meraup tiga poin.

Saat ini Manchester United menduduki posisi keempat di klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan dan terpaut dua poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Jika terus menampilkan inkonsistensi permainan, mereka akan keluar dari bursa calon juara Premier League musim ini. Padahal, jika menilik sejumlah rumah taruhan seperti Fun88 Indonesia, Setan Merah sempat dijagokan untuk keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …