Liverpool Siapkan Dana Segar untuk Boyong Marco Asensio

Klub raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan telah memiliki target transfer baru. The Reds kabarnya tertarik untuk memboyong winger Real Madrid, Marco Asensio. Bahkan, demi mewujudkan transfer tersebut, klub asal Merseyside ini telah menyiapkan dana mencapai 40 juta Euro.

Marco Asensio sebenarnya sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang baru bagi Real Madrid. Namun, ia sempat mengalami kesulitan, khususnya dalam dua musim terakhir karena menderita cedera lutut yang cukup parah. Cedera tersebut membuatnya kesulitan untuk mencapai level performa terbaiknya.

Saat ini Asensio sudah pulih sepenuhnya. Tapi, ia masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pemain asli Spanyol itu kini santer diberitakan sudah tidak betah di Santiago Bernabeu. Menurut Fun88 Bola, Asensio pun ramai dirumorkan bakal cabut dalam waktu dekat.

Real Madrid Siap Lepas Marco Asensio

Marco Asensio sempat menuturkan bahwa dirinya sempat akan cabut dari Real Madrid di musim panas 2021 lalu. Alasannya adalah ia ingin mendapatkan menit bermain reguler, bukan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Tapi niatan tersebut gagal terwujud dan sang winger masih bertahan di Santiago Bernabeu sampai saat ini.

Dilansir dari El Nacional, beredar kabar yang menyebut bahwa Real Madrid bakal melepas Marco Asensio. Sebab, Los Blancos membutuhkan dana segar untuk merealisasikan dua transfer besar di musim panas tahun depan. Seperti diketahui, mereka sedang mengincar tanda tangan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kabar ini pun sampai ke telinga Liverpool. The Reds dilaporkan siap menebus Asensio di bursa transfer musim panas tahun depan. Mereka bahkan telah menyiapkan anggaran sebesar 40 juta Euro atau setara dengan 660 miliar Rupiah untuk merealisasikan transfer ini. El Nacional juga menyebut bahwa The Reds sebenarnya sudah mengikuti perkembangan Asensio sejak lama.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti pernah buka suara terkait masa depan Marco Asensio. Pelatih asal Italia itu menyebut apabila Asensio merasa tidak bahagia di Real Madrid, maka itu adalah hal yang bagus.

“Sangat wajar apabila mereka yang tidak dimainkan merasa tidak bahagia,” buka Ancelotti seperti dilansir Marca.

“Apabila Marco Asensio atau Isco atau bahkan Luka Jovic tidak senang karena tidak dimainkan maka itu adalah hal yang normal, itu bagus.”

“Tapi mereka berlatih dengan sangat baik. Mereka akan memperoleh menit bermain,” tandas eks manajer AC Milan itu.

Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Marco Asensio. Mereka harus siap bersaing dengan dua klub lain yakni AC Milan dan Arsenal dalam perburuan eks pemain Real Mallorca ini.

Alternatif Lain

Liverpool tidak terpaku pada sosok Marco Asensio semata. Mereka juga telah memiliki sejumlah opsi cadangan andai gagal mendapatkan winger Real Madrid tersebut.

Jurgen Klopp dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain berusia 18 tahun itu sudah menjadi andalan Die Borussen di usia yang masih sangat muda. Tidak hanya itu, ia juga menjadi bagian dari tim nasional senior Jerman di Euro 2020 kemarin.

Klopp dan Dortmund memiliki koneksi yang baik. Sebab, ia pernah beberapa musim menukangi klub yang identik dengan warna kuning hitam tersebut. Oleh sebab itu, kemungkinan The Reds mendapatkan jasa Bellingham juga cukup besar.

Namun, Liverpool harus siap merogoh kantong mereka dalam-dalam. Sebab, Borussia Dortmund masih enggan melepas sang pemain dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, mereka hanya mau menjualnya jika ada tawaran menggiurkan yang masuk ke meja direksi.

Kabarnya, Dortmund meminta bayaran mencapai 100 juta Euro dari klub yang meminati jasa Bellingham. Nominal ini nyaris dua kali lipat dari nilai pasar sang pemain jika menilik situs Transfermarkt.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …