Berangsur Pulih, Marcus Rashford Siap Kembali Berlatih

Kabar yang cukup menggembirakan datang dari raksasa Premier League, Manchester United. Penyerang mereka, Marcus Rashford dikabarkan telah berangsur pulih setelah menjalani operasi cedera bahu yang ia alami. Penyerang tim nasional Inggris itu pun disebut akan segera kembali berlatih bersama skuat utama Setan Merah.

Sejak musim 2021/22 bergulir, Marcus Rashford belum sekalipun mengenakan jersey Manchester United dalam sebuah pertandingan resmi. Sebab, penyerang berusia 23 tahun itu memutuskan untuk masuk ke ruang operasi guna menyembuhkan cedera bahu yang ia alami.

Setelah sekian lama menghilang, Rashford membuat fans Manchester United terkejut dengan unggahannya di media sosial. Ia mengunggah sebuah foto sedang berada di pusat latihan Setan Merah di Carrington. Kala itu, ia mengonfirmasi bahwa dirinya telah kembali berlatih meski terpisah dari tim utama. Ia mendapatkan porsi latihan yang berbeda guna mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Marcus Rashford Segera Kembali Berlatih

Marcus Rashford beberapa waktu lalu membagikan informasi terbaru mengenai kondisi cederanya. Ia mengatakan bahwa kondisinya sudah berangsur pulih. Sang bomber pun mengungkapkan bahwa dirinya terus berkonsultasi dengan dokter.

“Selamat hari senin. Hari Jumat kemarin saya sudah menemui dokter untuk mengonsultasikan cedera yang saya alami,” tulis Rashford di akun Twitternya.

Pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 10 itu mengungkapkan bahwa dokter telah mengonfirmasi bahwa kondisi cederanya sudah membaik. Ia pun optimis akan dapat kembali berlatih dengan skuat utama MU dalam waktu dekat.

“Pemeriksaan tersebut berjalan dengan baik. Saya akan segera mendapatkan lampu hijau untuk berlatih ringan bersama tim,” ungkapnya.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti kapan Marcus Rashford akan mulai bermain kembali untuk Manchester United. Tetapi, ia diprediksi baru bisa melakoni comeback pada pertengahan Oktober mendatang atau setelah jeda internasional.

Absennya Marcus Rashford memang menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Manchester United. Beruntung, saat ini mereka memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang baru dipulangkan pada musim panas 2021 kemarin. Penyerang asal Portugal itu mampu menjadi mesin gol baru bagi Setan Merah di musim ini. Kedatangan CR7 pun membuat MU menjadi salah satu tim favorit juara di musim ini berdasarkan pasaran taruhan di Fun88.

Kedatangan Cristiano Ronaldo

Absennya Marcus Rashford jelas berdampak besar bagi lini serang Manchester United. Namun, di musim panas kemarin Setan Merah telah secara resmi memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Kedatangan pemain berusia 36 tahun ini dinilai akan dapat menambah daya gedor skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Di samping itu, MU juga berhasil mengamankan tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Pemain jebolan akademi Manchester City ini ditebus dengan harga yang cukup mahal, 90 juta Euro.

Solskjaer juga memperkuat lini pertahanan timnya dengan merekrut bek sarat pengalaman, Raphael Varane. Bek asal Prancis itu diboyong dari raksasa Spanyol, Real Madrid dengan harga sekitar 40 juta Euro.

Banyaknya pemain top yang merapat ke Old Trafford membuat Setan Merah diprediksi bakal mengakhiri puasa gelar mereka. Bruno Fernandes dkk menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjuara Premier League dan Liga Champions musim ini.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …