Barcelona Incar Duo Pemain EPL untuk Striker?

Barcelona sepertinya tak ingin tinggal diam begitu saja kali ini. Bursa transfer musim panas memang telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Tapi mereka tak lantas berhenti begitu saja dalam upaya untuk mencari pemain baru. Bahkan jauh sebelum bursa berikutnya dimulai, sudah ada beberapa kabar yang mengaitkan nama Barca dalam upaya pencarian pemain baru. Kali ini, dua pemain asal Liga Primer Inggris masuk dalam pusaran rumor ini.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Rencana Besar Barcelona

Di awal minggu ini, muncul kabar yang cukup menarik dari mantan klub Lionel Messi ini. Kabarnya sang raksasa Catalan berniat untuk bisa mendatangkan pemain bintang asal Manchester City, Erling Haaland. Tak hanya sekadar rencana, mereka kabarnya bahkan siap mengerahkan segala daya upaya untuk bisa memastikan rencana ini benar-benar terwujud.

Rencana untuk mendatangkan Erling Haaland tidak muncul begitu saja. Barca mulai mempertimbangkan rencana ini setelah mereka mengetahui kalau pemain berdarah Norwegia tersebut sudah menjalani setengah dari kontraknya yang berjalan selama 5 tahun di Stadion Etihad. Bahkan hingga saat ini pun, mulai bermunculan rumor tentang berbagai kemungkinan yang dapat terjadi pada masa depan pemain yang dimaksud.

Minim Peluang Rencana Barcelona Berhasil

Memang saat ini belum ada info pasti tentang langkah yang akan diambil sang pemain besar ini. Namun, informasi yang berkembang di tengah kalangan media menyebutkan kalau pemain yang satu ini kecil kemungkinan akan mengakhiri begitu saja perjalanannya di klub asal Liga Primer Inggris ini. Apalagi baginya Man City adalah sebuah klub tempat dirinya berhasil mencetak beeberapa rekor sekaligus. Tak hanya itu, perannya juga diperlukan dalam mengantarkan klub ini untuk mendapatkan gelar juara liga mereka untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Barcelona. Dengan situasi seperti ini, para petinggi Barca kini dihadapkan dengan fakta bahwa mereka harus mempertimbangkan opsi yang mereka miliki. Di saat bersamaan, mereka harus bisa menemukan pengganti yang tepat untuk pemain veteran mereka, Robert Lewandowski.

Pemain yang satu ini memang berperan cukup besar bagi mereka. Di dalam perjalanan mereka di La Liga dan Liga Champions musim ini, sang pemain sudah berhasil mencetak sebanyak 12 gol sejak awal musim ini. Namun mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa Lewandowski saat ini tak lagi berusia muda. Di umurnya yang kini sudah 36 tahun, semua pihak tahu bahwa sang pemain Barca yang satu ini tengah berada di puncak karirnya. Meski patut disyukuri, dalam jangka panjang, kondisi ini berarti bahwa sang pemain yang sama juga akan cepat maupun lambat mengalami penurunan performa bermain.

Alterantif bagi Sang Catalan

Bagi Barcelona, kondisi ini berarti bahwa mereka harus mempersiapkan alternatif. Ada beberapa pemain, menurut pertimbangan dari Seru88win, yang sepertinya mereka pertimbangkan untuk mengisi kekosongan ini. Dua di antaranya adalah Alexander Isak dari Newcastle United dan Darwin Nunez dari Liverpool.

Alexander Isak mereka pertimbangkan sebagai alternatif untuk Erling Haaland setelah dirinya memutuskan untuk berpindah ke Newcastle united pada 2022 yang lalu. Di klub barunya ini, ia telah berhasil melahirkan kontribusi 32 gol dan dilengkapi dengan 5 kali asist. Jumlah ini berhasil ia peroleh dari total 57 pertandingan yang ia jalani bersama rekan-rekan setimnya di turnamen Liga Primer Inggris.

Dalam periode yang kurang lebih sama, Nunez telah menunjukkan permainan unggulnya di kompetisi papan atas Inggris. Dalam kiprahnya di turnamen ini, ia telah berhasil mencetak 21 gol. Nyaris setengah dari jumlah ini, 11 buah, ia tambahkan dalam bentuk asist. Jumlah ini ia peroleh dari total 69 pertandingan yang mereka jalani. Namun sayangnya, beberapa klub tak lantas mengincar dirinya. Beberapa pengamat beranggapan kalau sebanyak 34 gol dan 18 asist yang ia lakukan tak serta merta membuat dirinya dipertimbangkan. Alasannya terletak karena jam terbangnya yang masih relatif rendah karena lebih sering ditempatkan sebagai cadangan dari Diogo Jota pada musim ini.

Sementara itu, dengan Barcelona menganggap kedua pemain sebagai pemain potensial, Joan Laporta yang bertindak sebagai presiden klub tersebut beranggapan bahwa rencana ini butuh persiapan yang besar. Setidaknya mereka harus mempersiapkan dana dalam jumlah besar untuk bisa memfasilitasi kehadiran kedua pemain besar tersebut. Anggaran ini mereka perlukan karena keduanya baru akan mengakhiri kontrak masing-masing pada tahun 2028 yang akan datang. Dengan pertimbangan ini, akan sangat masuk akal jika masing-masing klub nantinya meminta setidaknya 70 juta poundsterling kepada Barcelona. Dari kedua klub ini, Newcastle jadi yang paling mungkin untuk mempertimbangkan pelepasan pemain mereka jika mereka bisa mendapatkan alternatif yang lebih terjangkau. Nantinya dana yang diperoleh bisa digunakan untuk memperkuat bagian lain dari skuad mereka.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya