Kabar dari Guardiola tentang Rodri

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menyampaikan kabar yang akan kurang disenangi para penggemar klubnya. Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, sang juru taktik ini menyatakan kalau pemain tengah andalan mereka, Rodri, dipastikan mengalami cedera yang cukup serius. Bahkan menurutnya cedera ini akan membuat sang pemain harus absen untuk waktu yang cukup lama serta membutuhkan operasi di bagian lutut.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Cedera Hampiri Rodri

Pemain yang baru berusia 28 tahun ini terlihat berjalan dengan pincang ketika laga Arsenal vs Man City baru berjalan selama 21 menit. Setelah melalui pemeriksaan oleh tim medis internal, sang pemain dipastikan mengalami cedera di bagian lutut. Cedera ini tak dapat terhindarkan setelah dirinya mengalami kontak dengan Thomas Partey dalam sebuah insiden yang terjadi di pojok lapangan.

Langkah cepat langsung diambil oleh Man City. Pep Guardiola memerintahkan untuk segera dilakukan pemeriksaan medis awal di hari Senin yang lalu. Sejak ini pula muncul kabar yang menyebutkan kalau pemain berdarah Spanyol ini akan harus absen hingga akhir musim kali ini. Peluang ini muncul setelah dirinya dikabarkan mengalami cedera robek otot ligamen krusiat anterior yang cukup serius di bagian lutut kanannya.

Langsung Tempuh Tindakan

Pemain dengan nomor punggung 16 di Man Citoy ini bahkan dengan sigap langsung pergi ke Barcelona. Disana, ia menjalani konsultasi dengan tenaga spesialis tentang kondisi yang dialaminya. Meski demikian hingga saat ini belum diperoleh diagnosis lengkap tentang kondisi yang tengah dialaminya.

Sementara itu, Guardiola masih belum yakin betul tentang tingkat keparahan cedera yang dialami oleh pemainnya ini. Meski demikian sang pelatih memastikan bahwa pemain tengahnya ini harus menjalani tindakan operasi untuk menyembuhkan cedera seperti ini. Tak hanya itu, demi memastikan sang pemain benar-benar kembali ke kondisi prima, ia juga harus absen untuk periode waktu yang cukup lama.

Kepastian tentang Rodri

Kabar ini Seru88 login sampaikan kepada kami bahwa Guardiola sendiri turun tangan untuk memberi kabar tentang Rodri. Dalam sebuah kesempatan, sang pelatih berujar bahwa hingga kini mereka masih belum mendapatkan jawaban pasti tentang kondisi yang dialami oleh pemainnya tersebut. Namun ia bisa memastikan kalau ia akan absen untuk waktu yang lama. Walau demikian, ia juga mengakui kalau ada peluang dirinya bisa hadir dalam waktu lebih cepat dari yang mereka prediksi.

Ia bahkan mengatakan kalau dirinya tidak bisa memberikan informasi lebih jauh. Ia sendiri masih menantikan kabar dari sang pemain yang dimaksud serta tim dokter yang menangani dirinya. Ia berharap untuk bisa secepat mungkin mendapatkan jawaban tentang jenis cedera yang dialaminya serta jenis tindakan medis yang harus dijalani untuk mengembalikannya ke kondisi pulih seperti sedia kala.

Guardiola juga mengaku bahwa dengan absennya Rodri, yang ia anggap sebagai pemain tengah terbaik duniaf saat ini, akan terjadi kekosongan besar dalam timnya. Namun sebagai pelatih, sudah tugasnya untuk mencari solusi atas kendala ini. Ia berujar bahwa kondisi ini bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh pihaknya. Namun mereka masih memiliki musim yang cukup baik. Ia percaya betul dengan para pemainnya. Ia memiliki tugas penting untuk bisa menemukan solusi yang tepat.

Namun di saat bersamaan, ia juga berujar kalau Rodri adalah sosok pemain yang takkan bisa digantikan. Tim juga tidak akan bermain dengan pemain tengah terbaik di dunia untuk waktu yang cukup lama. Hal inilah yang menurutnya menjadi pukulan telak bagi mereka. Namun ia mengatakan juga kalau di dunia sepakbola, semua hal dapat terjadi dan sudah menjadi tugasnya untuk bisa menemukan solusi. Ia harus bisa mempertahankan mereka bermain dengan optimal seperti yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Setelah keputusannya untuk menarik Rodri dalam laga kontra Arsenal, Man City terlihat bermain dengan pincang saat menghadapi sang rival. Mereka sempat mengejar Arsenal dengan kondisi gol 2-1 hingga John Stones berhasil mencetak gol penyeimbang yang begitu dramatis di menit ke-98 pertandingan ini, menyelamatkan mereka dari rasa malu yang besar. Dengan hasil ini, Cityzens pun bisa dengan tenang kembali ke puncak klaemen Liga Primer Inggris.

Pemain tengah ini diketahui menjalani laga perdananya di Liga Primer Inggris musim ini setelah sempat membela timnas Spanyol di EURO 2024. Sejak bergabung pada 2019 yang lalu, Rodri telah berkembang menjadi satu pemain yang berperan begitu besar bagi skuad Guardiola. Ia telah menjalani 260 pertandingan dan memenangkan 11 trofi juara.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya