Akankah Kylian Mbappe Tampil di Derbi Madrid?

Kabar tidak menyenangkan datang dari Real Madrid. Klub raksasa asal Spanyol ini sepertinya benar-benar takut kalau mereka harus bermain tanpa kehadiran Kylian Mbappe di tengah lapangan. Kekhawatiran ini dapat benar-benar terjadi setelah sang pemain sempat mengalami cedera di bagian otot hamstring. Cedera ini ia alami setelah sebelumnya turun bermain melawan Alaves.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Kiprah Gemilang Kylian Mbappe

Pemain berdarah Perancis ini berhasil mencetak gol kelimanya di musim kali ini saat bermain melawan Alaves. Namun pada akhirnya ia tak bisa menjalani pertandingan ini secara penuh. Di menit ke-80 pertandingan ini, pelatihnya memilih untuk menariknya dari lapangan setelah dipastikan mengalami cedera.

Pelatih kepala Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyampaikan alasan di balik keputusannya ini. Ia mengutarakan bahwa kondisi pemainnya ini baik-baik saja. Ia bahkan mengklaim kalau pemain yang baru mereka datangkan di musim panas tersebut hanya ia tarik dari lapangan karena khawatir dirinya mengalami beban berlebih dalam pertandingan tersebut.

Kabar dari Ancelotti

Sang pelatih memastikan kalau tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang pemainnay tersebut. Ia hanya kelelahan karena beban yang terlalu besar. Ia juga mengungkap kalau sang pemain sendiri yang meminta dirinya untuk melakukan pergantian karena khawatir akan kemungkinan cedera yang dapat terjadi.

Meski demikian, menurut beberapa pengamat, hal yang disampaikan Ancelotti bisa jadi berbeda jauh dengan kenyataan sesungguhanya. Tak sedikit muncul anggapan kalau sang pelatih sebenarnya benar-benar khawatir kalau pemain barunya ini tidak akan bisa turun bermain ketika mereka menghadapi laga derbi Madrid nanti. Dalam laga ini, mereka akan melawan sang rival berat, Atletico Madrid, di akhir pekan ini.

Keraguan Tampilnya Kylian Mbappe

Menurut Seru88 mobile, memang hingga saat ini Real Madrid masih belum melakukan pemeriksaan medis terhadap pemain yang dimaksud. Namun ada media yang menyampaikan kalau turun atau tidaknya dirinya dalam laga kontra Atletico nanti masih belum bisa dipastikan. Bahkan klub sendiri masih belum bisa menyiapkan langkah cadangan seandainya mereka harus bermain tanpa kehadirannya di tengah rekan-rekan setimnya.

Sebagai informasi, Los Blancos bermain unggul atas Alaves dengan mencetak kemenangan usai menggondol 3 gol ltanpa b alas dalam laga ini. Namun mereka harus menyaksikan sendiri betapa pertandingan berikutnya di Bernabeu berakhir dengan 3-2, pertanda jelas tentang adanya celah dalam permainan mereka.

Kylian Mbappe saat ini telah berhasil mencetak 7 gol dan melakukan 1 asist dalam 9 pertandingan di klub barunya ini sejak bergabung secara cuma-cuma di musim panas lalu. Sementara Real Madrid, yang belum pernah kalah di semua kompetisi pada musim ini, saat ini hanya bisa menduduki peringkat 2 di klasemen La Liga Spanyol. Posisi ini mereka tempati setelah hanya terpaut 1 poin di bawah Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Risiko yang dihadapi oleh Real Madrid memang begitu besar. Seandainya saja Kylian Mbappe memang belum bisa bermain, Carlo Ancelotti harus bisa menemukan pemain dan strategi yang tepat untuk memitigasi hal ini. Untungnya, ada kabar yang menyebutkan kalau Eduardo Camavinga berpeluang untuk kembali pulih setelah sempat mengalami cedera lutut saat turun di laga sebelumnya. Ia bisa menjadi pemain pengganti yang tepat. Sementara Ancelotti bisa saja menerapkan strategi 4 pemain di barisan tengah. Dalam strategi ini, ia bisa saja menempatkan Rodrygo dan Vinicius Junior di bagian belakang atau pertahanan mereka.

Meski demikian, takkan terlalu mengejutkan jika Camavinga akan ditempatkan di bagian sayap. Langkah ini bisa diambil dengan pertimbangan sang pemain belum pernah bermain sekalipun di musim ini.

Selain itu, Endrick juga bisa dipertimbangkan untuk mengambil bagian dalam tim utama Ancelotti. Namun hal ini baru bisa terjadi jika sang pelatih tetap menggunakan formasi 4-3-3 andalannya. Dalam formasi ini, Arda Guler dan Luka Modric juga dapat ia turunkan untuk kian memastikan soliditas permainan mereka.

Di sisi lain, ada nama Jude Bellingham yang bermain sebagai pemain depan di sebagian besar laga mereka di musim lalu, di belakang Rodrygo dan Vinicius. Meski demikian, masih ada cukup banyak pemain lain yang dapat ia panggil untuk mengatasi kendala ini. Meski demikian, pada tahap ini, Kylian Mbappe belum bisa dipastikan akan benar-benar absen dalam laga ini. Perlu dilakukan pemeriksaan medis lengkap untuk memperoleh kepastian.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya