Mikel Arteta tentang Kontrak Arsenal, Mikel Merino

Kabar terbaru datang dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, pelatih The Gunners tersebut mengutarakan kalau dirinya dan pihak klub tengah membahas berbagai hal tentang perpanjangan kontraknya di klub tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Mikel Arteta

Tahun Terakhir bagi Mikel Arteta

Pelatih asal Spanyol ini kini tinggal menjalani tahun terakhirnya di klub sepakbola ini. Dengan segudang prestasi yang berhasil ia torehkan bersama klub yang pernah meraih 3 kali juara Liga Primer Inggris ini, tak terlalu mengejutkan jika dirinya kemudian menarik perhatian dari beberapa klub besar, tak terkecuali klub yang pernah dibinanya di masa lampau.

Barcelona adalah salah satunya. Klub asal Spanyol ini disebutkan mulai mengincar Mikel Arteta bahkan sejak musim yang lalu. Langkah ini mereka tempuh setelah sang pelatih dengan tegas menyampaikan harapannya untuk segera mencari tempat lain untuk mendapatkan pengalaman baru. Namun belakangan, pelatih Arsenal tersebut menepis rumor yang menyebutkan kalau dirinya tengah bersiap untuk berpindah ke klub raksasa Catalan tersebut.

Sempat Diincar Barcelona

Kabar ini pun langsung disambut oleh Barcelona dengan mengalihkan perhatian mereka. Mantan klub Lionel Messi ini kemudian memilih Hansi Flick untuk menjadi pelatih baru mereka. Namun, berbeda dengan Barcelona yang langsung menghentikan upaya mereka, Manchester City masih terus membakar harapan mereka untuk bisa bekerjasama dengan sang pelatih. Kabarnya, pengalaman yang ia miliki membuat para petinggi Cityzens beranggapan kalau sang pelatih cukup handal untuk menjadi penerus dari pelatih mereka saat ini, Pep Guardiola.

Seperti mantan muridnya, Guardiola juga diketahui akan menyelesaikan kontraknya di Manchester City di tahun 2025  yang akan datang. Walau Pep Guardiola tak perlu diragukan lagi adalah sosok pelatih legendaris bukan hanya di City, tapi juga dunia, banyak orang beranggapan kalau tahun depan akan menjadi tahun terakhir bagi sang pelatih. Hingga kini bahkan belum muncul kabar sama sekali yang menyebutkan kalau kedua sosok besar ini akan meneruskan kerjasama di antara keduanya.

Pesan dari Mikel Arteta tentang Mikel Merino

Menurut pemaparan dari Seru88, sebelum menghadapi Aston Villa, Mikel Arteta berujar bahwa bursa transfer yang mereka jalani kali ini memang membuat fokus mereka teralih pada urusan rekrutmen pemain. Namun ia sendiri memastikan bahwa pihak klub dan dirinya masih menjalani proses pembicaraan terkait.

Perjalanan yang dilakukan Arsenal ke Aston Villa terjadi di tengah munculnya rumor bahwa The Gunners pada akhirnya telafh sepakat dengan Real Sociedad uuntuk mendatangkan Mikel Merino dari barisan pemain mereka. Rumor yang beredar menyebutkan kalau sang pemain kemungkinan akan dipatok valuasinya di angka 32,6 juta poundsterling.

Sang pemain timnas Spanyol tersebut, jika benar-benar berpindah, akan mengikuti langkah David Raya dan Riccardo Calafiori. Keduanya sudah terlebih dahulu bergabung ke Stadion Emirates. Meski demikian, ketika diminta tanggapannya tentang hal ini, ia lebih memilih untuk tidak memberikan informasi lebih lanjut. Ia hanya menekankan bahwa segala sesuatu dapat terjadi dalam minggu terakhir bursa transfer musim panas. Seperti biasa, Mikel Arteta hanya berujar bahwa dirinya tidak bisa menyampaikan informasi apapun tentang pemain yang tidak bersama mereka.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa saat ini masih ada waktu hingga bursa transfer akan benar-benar berakhir. Periode ini berlaku bukan hanya untuk pemain, tapi juga pelatih. Menurutnya, fokus klub saat ini adalah sepenuhnya tentang para pemain. Apalagi mereka akan berhadapan dalam waktu dekat ini dengan Aston Villa.

Ia juga menyebutkan kalau segala sesuatu dapat terjadi dari pihak klub, pemain, hingga pelatih. Semua pihak harus bersiap sedia akan kejutan yang bisa saja terjadi, untuk berbagai alasan.

Di sisi lain, di saat Merino bersiap untuk mengenakan seragam baru di London utara, pemain depan mereka, Eddie Nketiah, dikabarkan akan bergabung dengan Nottingham Forest. Kabar yang beredar menyebutkan kalau kesepakatan di antara keduanya dapat terwujud di kisaran angka 30 juta poundsterling. Meski demikian, tampaknya Mikel Arteta masih bergantung pada sang pemain asal Inggris tersebut dalam laga mendatang ini. Ia berujar bahwa dirinya masih berharap Eddie tetap bisa berlatih bersama mereka dan siap bermain di keesokan harinya. Menurutnya hal ini akan menguntungkan segala pihak.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya