Ilkay Gundogan Resmi Kembali ke Barcelona

Manchester City kembali menghiasi tajuk berita transfer pemain di musim panas kali ini. Terbaru, mereka berhasil mendatangkan kembali mantan pemain mereka, Ilkay Gundogan. Setelah sempat bermain dengan seragam biru merah khas Barca, san gpemain pada akhirnya memilh untuk kembali reuni dengan Stadion Etihad. Kehadirannya di klub ini pun diikat dengan kesepakatan yang akan berlaku hingga Juni 2025 yang akan datang.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan Berpindah ke Barcelona

Pemain yang tahun ini sudah berusia 33 tahun ini meninggalkan Man City dengan bebas transfer pada tahun lalu. Ia pun memilih Barcelona sebagai tempatnya berlabuh di tahun yang sama. Di klub asal Spanyol tersebut, ia berhasil mendapatkan kepercayaan untuk bertanding di 51 laga. Sementara statistinya menunjukkan kalau sang pemain berhasil mencetak 5 gol dan 14 asist.

Meski demikian, alasan keuangan menjadi pendorong utamanya untuk kemudian meninggalkan sang  raksasa Catalan. Klub asal Spanyol ini didorong untuk melakukan penjualan para pemain mereka demi bisa memberikan sedikit ruang di pos keuangan mereka. Apalagi mereka memang butuh tambahan dana untuk bisa mendatangkan pemain yang tengah mereka incar. Satu di antaranya adalah Dani Olmo.

Kembalinya Ilkay Gundogan

Man City pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Pep Guardiola langsung bergerak cepat untuk kembali mendatangkan Ilkay Gundogan ke markas mereka. Ia dianggap memiliki pengalaman dan kemampuan yang mereka butuhkan. Apalagi ketika menjalani musim perdananya di klub tersebut, ia terbukti bersinar dengan total 60 gol dan 38 asist di total 304 pertandingan yang ia jalani di klub jawara Liga Primer Inggris tersebut.

Pernyataan yang mereka unggah di situs resmi klub memastikan kehadiran sang mantan pemain Barcelona. Dalam pernyataan tersebut, Man City berujar kalau mereka telah menyelesaikan kontrak untuk mendatangkan kembali Ilkay Gundogan dari Barcelona. Sang pemain untuk saat ini baru terikat kontrak hingga 1 tahun yang akan datang. Saat ini, baik pihak klub dan sang pemain harus menyelesaikan beberapa persyaratan yang dibutuhkan sebelum dirinya bisa hadir fisik di markas mereka.

Tanggapan Sang Pemain

Situs Seru88win turut meliput hadirnya kembali Ilkay Gundogan di markas Man City. Dalam pernyataan yang diunggah ke situs resmi milik Man City, sang pemain berujar bahwa 7 tahun waktu yang dihabiskannya di Stadion Emirates merupakan waktu yang benar-benar membahagiakan bagi dirinya, baik di tengah atau luar lapangan. Ia pun berujar bahwa pengalaman di klub tersebut mampu membentuk dirinya sebagai seorang individu maupun pemain. Ia bahkan mampu membangun relasi istimewa dengan para penggemar City dan menikmati masa-masa keemasan di klub tersebut. Ia bahkan tak sungkan menyebut kalau masa baktinya di Man City merupakan periode keemasan di perjalanan karirnya. Oleh karena itu, ia beeranggapan kalau kesempatan kembali ke klub yang satu ini pada dasarnya merupakan sebuah kesempatan yang begitu berharga.

Sang pemain juga menyampaikan kalau semua orang tahu betapa dirinay mengagumi Pep Guardiola, sosok pelatih yang dianggapnya sebagia pelatih terbaik di dunia. Bekerjasama dengan sang pelatih diyakininya mampu menjadikan seseorang sebagai pemain yang lebih baik. Seorang pemain mampu mendapatkan tantangan terus menerus, suatu hal yang dibutuhkan oleh seorang pemain sepakbola. Kesempatan inilah yang sudah ia nanti-nantikan sejak lama.

Sementara bagi rekan-rekan setimnya di City, ia mengutarakan kalau mereka adalah pemain sepakbola kelas dunia. Ia merasa begitu senang karena bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali berlatih dan bermain bersama mereka. Ia bahkan menegaskan kalau dirinya tak sungkan untuk bisa segera mengenakan seragam Man City.

Di sisi lain, direktur sepakbola Man City, Txiki Begiristain, berujar kalau Ilkay Gundogan adalah salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah bekerjasama dengan dirinya. Dedikasinya ke sepakbola dan pendekatannya ke setiap sesi latihan adalah suatu hal yang begitu spesial. Ia juga merupakan seorang pemain tengah yang luar biasa. Ia mampu membaca pertandingan dengan baik, kecerdasannya dalam bermain sepakbola, kualitas teknis, dan kepemimpinannya menjadikannya seorang pemain yang berharga bagi mereka. Untuk bisa mendatangkan kembali dirinya adalah sebuah kabar luar biasa bagi semua pemangku kepentingan . Ia akan membantu mereka untuk bisa mencapai tujuan, yaitu menang, dan akan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kabar terbaru menyebutkan kalau Ilkay Gundogan akan mengenakan seragam bernomor punggung 19. Ketika masih berstatus pemain Barcelona, ia memang gagal mengantarkan mereka meraih juara. Namun, selama menjadi pemain Man City, ia setidaknya memainkan peran penting dalam mengamankan 5 kali juara Liga Primer Inggris, 2 Piala FA, 4 Piala EFL, dan 1 kali Liga Champions UEFA.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya