Persaingan Celtic, Brighton demi Mason Melia

Persaingan untuk mendapatkan pemain masih terus terjadi di klub-klub asal Eropa saat ini. Terbaru, Celtic dan Brighton & Hove Albion masuk dalam pusaran berita di tengah persaingan di antara keduanya untuk mengincar seorang pemain muda berbakat. Kali ini, pemain yang melibatkan keduanya adalah sosok pemain muda asal St. Patrick’s Athletic, Mason Memila.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Mason Melia

Mason Melia, Bintang Sepakbola Irlandia

Pemain yang kini sudah berusia 16 tahun ini cukup luas dipandang sebagai salah satu bintang bersinar dalam dunia sepakbola Irlandia saat ini. Prestasi ini terbilagn cepat ia raih mengingat dirinya baru pertama kali menjalani debut di sepakbola profesional pada tahun 2023 yang lalu.

Sejak momen bersejarah tersebut, Mason Melia telah bertanding di 25 kesempatan bagi St. Patrick di sepanjang musim kampanye Liga Irlandia 2023/24 yang lalu. Sebanyak 12 pertandingan ia jalani sebagai tim utama dari awal babak pertama. Dari kesempatan ini, ia berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak 3 gol. Ia juga turut andil dalam mendampingi rekan-rekan setimnay dalam menceetak 1 kali asist.

Potensi Besar Mason Melia

Pemain depan yang satu ini juga diketahui memiliki pengalaman di sepakbola internasional. Pengalaman ini berhasil ia raih ketika membela timnas U19 dari negeri asalnya dalam 2 pertandingan. Sebagai informasi, ia pertama kali menjalani debut di level internasional pada bulan November 2023 yang lalu.

Meski demikian, terlepas dari upaya keras yang ia kerahkan, musim 2023/24 yang lalu bukanlah musim terbaik bagi St. Patrick’s. Klub asal Irlandia tersebut tidak bisa bergerak lebih tinggi daripada peringkat 7 klasemen Liga Irlandia.

Persaingan Klub-klub Besar

Informasi terkini yang disampaikan kepada kami oleh Seru88 menyebutkan kalau dua klub papan atas asal Inggris kini saling bersaing untuk mendapatkan sosok pemain bintang asal St. Patrick tersebut. Kabar dari sumber yang sama menyebutkan kalau Celtic dan Brighton berada di barisan terdepan dalam upaya untuk mendatangkan Mason Melia. Pemain asal Irlandia ini diketahui kemungkinan besar akna melangkahkan kakinya keluar dari tanah Irlandia dalam waktu dekat ini.

Untuk saat ini, perkembangan terakhir menyebutkan kalau kedua tim yang dimaksud bersiap-siap untuk mengajukan penawaran resmi mereka untuk pertama kalinya. Namun, langkah mereka bisa jadi tidak akan berjalan dengan mulus. Di tengah persiapan yang disusun oleh keduanya, Everton dan Manchester City kabarnya juga mulai menaruh minat pada pemain yang sama.

Pengalaman yang dimiliki oleh sang striker jadi salah satu alasan dirinya kian populer belakangan ini. Sang pemain depan yang satu ini bahkan dikethaui pernah menjajal sengitnya dunia kompetisi sepakbola Inggris dengan bertarung melawan sang juara bertahan Liga Primer Inggris di awal tahun ini. Meski demikian, saat itu ia masih gagal menumbuhkan keyakinan bagi tim asal Inggris untuk merekrut dirinya.

Memang hingga nanti diperoleh kepastian, masih ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi dengan pemain yang satu ini. Namun dari perkembangan terakhir, sang pemain yang satu ini diperkirakan akan lebih besar kemungkinannya untuk bergabung dengan skuad binaan Sean Dyche. Meski demikian, hingga saat ini masih belum ada pembicaraan resmi yang melibatkan pihak St. Patrick dan Toffees.

Sementara bagi Mason Melia, masih ada peluang besar bagi dirinya untuk bersinar di dunia sepakbola Inggris. Apalagi sebelumnya ia telah berhasil membuktikan kemampuan handalnya dalam bermain sepakbola di kompetisi papan atas Liga Irlandia, terlepas dari usianya yang begitu muda. Namun kini, di tengah bervariasinya minat yang mengarah kepadanya, penting bagi dirinya dan perwakilannya untuk menentukan tempat berikutnya yang akan mereka tuju demi melanjutkan kiprah perjalanannya di dunia sepakbola profesional.

Di satu sisi, Brighton merupakan klub yang terkenal mampu mendatangkan para pemain muda berbakat. Tak hanya itu, sebagai tim kuda hitam di EPL, mereka juga cukup terkenal berkat kepiawaiannya dalam meroketkan nama pemain-pemain muda berbakat. Dua di antaranya adalah Aaron Connolly dan Evan Ferguson. Keduanya merasakan langsung betapa kiprah mereka di dunia sepakbola semakin meroket tajam setelah bergabung dnegna klub ini.

Sementara itu, Celtic diketahui memiliki relasi yang cukup kuat dengan klub asal Irlandia tempat Mason Melia bermain. Klub satu ini juga punya rekam jejak yang cukup positif dengan beberapa pemain timnas Irlandia mulaid ari Bosun Lawal, Liam Scales, dan Mikey Johnston.

Sedangkan minat yang berasal dari Pep Guardiola sudah barang pasti akan membuat dirinya tertarik bergabung dengan klub terkuat di dunia saat ini. Kesempatan bergabung dengan Man City diperkirakan akan menjadi batu loncatan besar bagi dirinya untuk kian bersinar di industri sepakbola global.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya